Lebih Modern, Logo PSSI-nya Italia Berganti 'Wajah'

Selasa, 3 Oktober 2017 06:40 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© FIGC
Timnas Italia berganti logo baru. Copyright: © FIGC
Timnas Italia berganti logo baru.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) resmi mengubah logo mereka, Selasa (03/10/17) dini hari. Peluncuran logo baru ini dilangsungkan di Museo Maxxi, Roma, yang merupakan pusat budaya dan politik Italia.

Logo baru ini memperlihatkan bentuk desain yang disebut lebih dinamis. Warna emas juga mendominasi logo baru tersebut.

Bendera Italia masih menjadi objek utama dalam logo baru ini. Bendera tersebut terbingkai dalam perisai yang lebih elegan, dengan tulisan Italia dan logo FIGC di tengah tengah, dan warna biru khas seragam Timnas Italia di dalamnya.

Tidak lupa empat bintang terdapat di atas logo baru ini. Empat bintang ini merupakan perlambang 4 kali trofi Piala Dunia yang diraih Gli Azzuri sepanjang sejarah.

Perubahan logo ini disebut Carlo Tavecchio telah disiapkan sejak lama. Projek ini telah dimulai 3 tahun sebelumnya.

"Kami menatap masa depan dengan mengenang sejarah kami. Pada logo baru ini kami menegaskan empat bintang simbol raihan Piala Dunia kami lebih jelas, yang mewakili kebanggaan dari seluruh negeri," ujar Presiden FIGC tersebut dalam laman resminya.

Selain itu, tulisan Italia di logo baru ini merupakan yang pertama sejak tahun 1952. Selain itu, perubahan logo ini merupakan lanjutan dari perubahan yang dilakukan terakhir kali pada tahun 2007 usai mereka menjadi juara dunia terakhir kali.

379