Liga Champions

Bintang Masa Depan Italia Sanjung Mbappe Setinggi Langit

Kamis, 28 September 2017 13:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Joko Sedayu
© getty images
Kylian Mbappe tampil gemilang ketika Paris Saint-Germain mengalahkan Bayern Munchen 3-0 di kancah Liga Champions. Copyright: © getty images
Kylian Mbappe tampil gemilang ketika Paris Saint-Germain mengalahkan Bayern Munchen 3-0 di kancah Liga Champions.

Bintang masa depan Tim Nasional Italia, Marco Verratti, memuji penampilan penyerang baru Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, usai mereka menggasak Bayern Munchen 3-0 pada pertandingan kedua Grub B Liga Champions, Kamis (28/07/17) dini hari WIB.

Verratti terkesan atas apa yang ditampilkan rekan setimnya itu pada laga yang berlangsung di Parc de Princes Stadium. "Kylian adalah pemain yang luar biasa. Dia baru usia 18 tahun. Dalam usia 18 tahun seperti ini, itu tidak terjadi pada banyak pemain," katanya.

© Internet
Caption Copyright: InternetMarco Verratti

"Kami berusaha membantu semaksimal mungkin. Di luar lapangan dia sangat rendah hati, dia ingin banyak belajar. Kami sangat bahagia karena dia dan pertandingan tadi (melawan Munchen) membuatnya percaya diri," sambung pemain berkebangsaan Italia itu.

"Dia adalah pemain yang sangat penting dan kami beruntung, dia berada di sini di Paris," sambung Verratti dikutip dari Four Four Two.

Pada laga tersebut Mbappe memang tidak mencetak go, namun dirinya menghasilkan sebuah umpan manis yang berhasil disambar Edinson Cavani pada menit ke-31. Selain itu ia juga menjadi kreator atas gol yang dilesakkan Neymar pada menit ke-63.

Pemain yang sudah menembus Timnas Prancis senior itu bergabung ke PSG dari AS Monaco dengan status pinjaman, dan bisa menjadi pemain termahal kedua di dunia pada musim panas 2018 dengan banderol 180 juta euro (Rp2,82 miliar). Sedangkan pemain termahal di dunia saat ini masih disandang Neymar dengan nilai 222 juta euro.

673