Dukung Catalunya Merdeka atau Tidak, Ini Kata Luis Milla

Selasa, 3 Oktober 2017 14:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Agus Dwi Witono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, jelas mengikuti perkembangan referendum Catalunya. Apa komentar dia? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, jelas mengikuti perkembangan referendum Catalunya. Apa komentar dia?

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla angkat bicara terkait situasi politik di Spanyol. Dia cukup menyayangkan situasi politik di Spanyol yang tengah memanas.

Seperti diketahui, situasi politik di Spanyol beberapa hari terakhir memang tengah panas. Hal ini terkait proses referendum kemerdekaan Catalunya yang dilakukan pada Minggu (01/10/17). Pemungutan suara ini dinilai ilegal oleh pemerintah Spanyol.

Terjadi bentrokan dengan kepolisian Spanyol dengan rakyat Catalunya yang akan memberikan suaranya. Tak pelak kejadian ini menimbulkan kericuhan dan jatuhnya korban jiwa. 

Suhu politik di wilayah Catalunya ini cukup menyita perhatian insan sepakbola dunia. Tak terkecuali pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Pelatih 51 tahun ini cukup terpukul akan situasi politik Spanyol saat ini. Dia tak menyangka tanah kelahirannya mengalami perpecahan.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETLuis Milla pernah berkostum Barcelona dan Real Madrid.

"Melihat apa yang terjadi di negara saya, saya cukup sedih. Saya sedih negara saya seperti itu," ucap Milla, Selasa (04/10/17).

Melihat konflik ini kesedihan Milla memang seakan wajar. Apalagi, proses referendum ini akan berdampak buruk kepada mantan klub Milla, Barcelona. Menyusul proses referendum ini, direksi Barcelona akan keluar dari  La Liga bila Catalunya resmi merdeka dari Spanyol.

567