Terbongkar! Pemain Munchen Diam-diam Lakukan Ini di Belakang Ancelotti

Selasa, 3 Oktober 2017 21:12 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti. Copyright: © Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti dipecat pada Kamis (28/09/17) lalu setelah semusim melatih Bayern Munchen. Pemecatan pelatih 58 tahun ini terjadi sehari pasca kekalahan timnya dari Paris Saint-Germain dengan skor 0-3 di Liga Champions.

Belakangan, terbongkar cerita mengenai para pemain senior Munchen yang mengadakan latihan sendiri tanpa sepengetahuan sang pelatih baru. Menurut Marca, kisah ini sendiri dipublikasikan oleh majalah Kicker pada hari Senin (02/10/17) waktu setempat.

Beberapa pemain merasa metode latihan yang diterapkan Ancelotti terlalu santai. Sementara mereka masih terbiasa dengan gaya pelatihan Pep Guardiola yang sangat intensif. Perubahan pola ini pun rupanya menyulitkan mereka.

Oleh karena itu, mereka menjadwalkan latihan tersendiri tanpa sepengetahuan mantan pelatih Chelsea ini. Sederet pemain seperti Manuel Neuer, Thomas Muller, Jerome Boateng, Franck Ribery, Arjen Robben, dan Mats Hummels disebut-sebut termasuk yang melakukan ini.

© INDOSPORT
Ekspresi kekecewaan para pemain Bayern Munchen usai dikalahkan oleh Hoffenheim. Copyright: INDOSPORTBeberapa pemain Bayern Munchen dikabarkan latihan diam-diam di belakang Ancelotti.

Beberapa pemain yang tak puas dengan metode kepelatihan Ancelotti pun dikabarkan langsung melaporkan hal ini kepada CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge. Bedanya, bila sesi latihan diam-diam ini dirahasiakan, pertemuan mereka dengan CEO Munchen sendiri sudah diketahui juga oleh Ancelotti. 

Akan tetapi, meski mengetahui protes para pemainnya, pelatih 58 tahun itu dikabarkan tetap menolak untuk mengubah gaya kepelatihannya. Hal ini pun sempat dikeluhkan oleh salah satu pemain FC Hollywood, Arjen Robben.

573