Taufiq Bersyukur Kembali Berkostum Timnas

Selasa, 3 Oktober 2017 19:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Situs Bali United
M. Taufiq saat menjalani latihan perdana bersama Bali United. Copyright: © Situs Bali United
M. Taufiq saat menjalani latihan perdana bersama Bali United.

Gelandang Bali United, M. Taufiq mengaku bersyukur bisa kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.  Taufiq dipanggil bergabung ke Tim Garuda untuk melakoni pertandingan uji coba internasional menghadapi Timnas Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (04/10/17).

Pemain yang sempat berkostum Persebaya Surabaya dan Persib Bandung ini, cukup lama absen memperkuat Tim Garuda. Terakhir kali Taufiq berkostum Timnas adalah pada tahun 2012.

© INDOSPORT/Arif Rahman
Taufiq (tengah) saat bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanM Taufiq (tengah) saat bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pemain berusia 30 tahun ini mengatakan, tidak akan menyia-nyiakan kesempatan berkostum Timnas. Untuk itu Taufiq siap memberikan penampilan terbaiknya bagi Tim Merah Putih.

"Ya pastinya sangat bersyukur bisa kembali lagi dipanggil ke Timnas, setelah cukup lama," kata Taufiq saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (03/10/17).

Selain bersyukur bisa menggunakan kembali jersey Timnas, ada kebahagiaan lain yang dirasakan Taufiq. Dia bisa kembali satu tim dengan sahabatnya yang dulu sempat sama-sama membela Persebaya, Andik Vermansah.

Selain dengan Andik, Taufiq juga bisa berada satu tim dengan rekannya yang sempat mengantarkan Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015, Achmad Jufriyanto.

"Ya pastinya sangat senang bisa kumpul lagi sama teman-teman yang dulu satu tim, dan sekarang satu tim lagi di Timnas," ucap Taufiq.