Meski Laga Persahabatan, Luis Milla Pilih Pemain Berkualitas Jelang Lawan Kamboja

Selasa, 3 Oktober 2017 18:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Luis Milla Rilis 20 Pemain Timnas Indonesia Lawan Kamboja. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Luis Milla Rilis 20 Pemain Timnas Indonesia Lawan Kamboja.

Luis Milla telah memilih 20 pemain untuk bergabung dalam Timnas Indonesia senior. Ternyata Milla tidak sembarangan dalam memilih pemain.

Milla menyiapkan tim untuk melakoni laga uji coba menghadapi Kamboja. Skuat Garuda akan meladeni perlawanan Kamboja pada Rabu (04/10/17) besok di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Untuk laga ini, Milla memang sudah memanggil 20 pemain terbaik di Indonesia. Milla sendiri memiliki alasan kuat akan penunjukkan pemain-pemain yang dia pilih.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla.

"Sebagai pelatih Timnas tugas saya memilih, mengikuti, dan melihat pemain yang ada di kompetisi. Kami tentunya memilih pemain yang terbaik tapi ketika kita memilih pemain terbaik itu kita tidak mungkin memanggil semua yang terbaik," ucap Milla, Selasa (03/10/17).

Pelatih asal Spanyol ini juga menambahkan bahwa pemain yang dipanggil kali ini memang sedikit namun mereka ialah pemain dengan kemampuan terbaik di Indonesia. 

"Pemain yang bisa datang ke pertandingan persahabatan dan pelatnas cuma sedikit dan saya sudah bilang sebelumnya bahwa memilih pemain adalah tanggung jawab saya, konsekuensi saya yang tanggung, di setiap momen kami pilih tentunya yang terbaik dan saya juga selalu melihat proyeksi saya jangka panjang," tutup dia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Timnas Senior Indonesia, Andritany, (tengah) mengikuti latihan passing bola. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKiper Timnas Senior Indonesia, Andritany, (tengah) mengikuti latihan passing bola.