Tunda Kontrak Baru, Ozil Merapat ke Manchester United?

Selasa, 3 Oktober 2017 04:17 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Gelandang andalan Arsenal, Mesut Ozil. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Gelandang andalan Arsenal, Mesut Ozil.

Manchester United dikabarkan akan kedatangan pemain anyar, yaitu pemain bintang Arsenal, Mesut Ozil. Mengutip Sport Bible (02/10/17), pemain berusia 28 tahun itu tinggal selangkah lagi akan mendarat di Old Trafford.

Menilik dari catatan Transfermarkt, mantan pemain Real Madrid itu menyisakan kontrak hanya satu musim lagi, yang mana akan berakhir pada Juni 2018 mendatang. Menurut pemberitaan, pria asal Jerman itu telah menunda memperpanjang kontraknya bersama The Gunners.

Oleh sebab itu, kemungkinan besar sang pemain akan hengkang dari Emirates Stadium pada jendela transfer musim dingin mendatang, jika dirinya benar-benar tidak memberikan tanda tangan pada kontrak baru. Ataupun, dirinya akan berpisah dengan Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang dengan status bebas transfer karena habisnya masa kontrak.

© INDOSPORT
Mesut Ozil tertunduk lesu saat kalah dari Liverpool. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil.

Mantan pemain Werder Bremen itu sebenarnya juga sering dikaitkan dengan beberapa klub seperti Fenerbahce ataupun Inter Milan. Hanya saja, nama Man United menjadi klub yang kemungkinannya paling besar untuk diperkuat oleh Ozil.

Pasalnya, kehadiran Jose Mourinho di Old Trafford disinyalir menjadi salah satu hal yang menarik perhatian Ozil untuk bergabung dengan Setan Merah.

© Denis Doyle/Getty Images
Mesut Ozil dan Jose Mourinho saat sama-sama berada di Real Madrid. Copyright: Denis Doyle/Getty ImagesMesut Ozil dan Jose Mourinho saat masih sama-sama berada di Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, keduanya pernah bertemu dan menjalin hubungan rekan kerja saat masih sama-sama memperkuat Real Madrid. Ozil sendiri pernah membela El Real pada 2010 hingga 2013 lalu sebelum hengkang ke Tanah Inggris. Di rentang waktu yang sama itu, Mourinho pun menjadi pelatih Madrid sebelum pindah ke Chelsea.

Keinginan untuk kembali merajut hubungan rekan kerja dengan Mourinho pun diberitakan menjadi alasan Ozil kian dekat dengan kepindahannya ke Setan Merah.

Sudah empat tahun memperkuat Arsenal, Ozil telah ikut berlaga dalam 166 pertandingan di seluruh kompetisi. Totalnya, pria kelahiran 15 Oktober 1988 itu sudah mencetak 32 gol dan 57 assists.

Bersama The Gunners, Ozil turut menyumbangkan gelar, seperti 3 Piala FA di musim 2013/14, 2014/15, dan 2016/17, serta titel juara Community Shield pada musim 2015.

© INDOSPORT
Mesut Ozil dan Jose Mourinho saat masih memperkuat Real Madrid. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil dan Jose Mourinho saat masih memperkuat Real Madrid.
4.7K