Liga Primer Inggris

Tak Mampu Bergerak, Aguero Absen Enam Pekan

Rabu, 4 Oktober 2017 10:20 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
© getty images
Sergio Aguero. Copyright: © getty images
Sergio Aguero.

Baru-baru ini striker asal Argentina itu mengalami kecelakaan mobil di Belanda pada Kamis (28/07/17) malam waktu setempat. Insiden terjadi setelah Aguero menonton konser penyanyi asal Kolombia, Maluma di Amsterdam, Belanda.

Akibatnya, Aguero terancam akan absen selama enam pekan bahkan bisa lebih lama hingga delapan pekan, karena mengalami patah tulung rusuk, menurut dokter tim Argentina, Donato Villani.

“Aguero sedang tengah mengalami mood jelek karena keinginannya bermain untuk Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia harus tertunda karena insiden ini." kata dokter Villani seperti dikutip dari Sky Sport.

© TyC Sports
Penampakan mobil yang membawa Aguero Copyright: TyC SportsPenampakan mobil yang membawa Aguero.

“Ia akan menepi dari lapangan selama enam pekan. Ia hanya bisa diam di rumahnya, tidak bisa bergerak banyak.” tambahnya.

Striker berusia 29 tahun itu telah absen dalam kemenangan 1-0 atas Chelsea akhir pekan kemarin, Aguero dikabarkan bisa segera kembali usai jeda internasional, tampil di laga kandang melawan Stoke City.

Absennya Aguero tentu membuat pusing Pep Guardiola. Pasalnya, Aguero tengah mengalami performa gemilang di liga awal musim ini. Dari enam pertandingan, ia tak pernah absen membobol gawang lawan, membuatnya masuk dalam daftar top skor sementara Liga Primer Inggris bersama Harry Kane dan Romelu Lukaku.

166