Siap-siap Mendunia, Egy Maulana Vikri Masuk Daftar 60 Wonderkid Terbaik Sejagat

Rabu, 4 Oktober 2017 23:54 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Egy Maulana Vikri benar-benar menjadi salah satu aset masa depan sepakbola Indonesia. Usai membawa Timnas U-19 meraih perunggu di Piala AFF U-19 2017 lalu, performa Egy terus menarik decak kagum.

Egy juga baru saja menampilkan kepiawaiannya saat membawa Timnas U-19 menang 2-0 atas Kamboja, Rabu (04/10/17). Egy bahkan mencetak satu gol dalam laga tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19

Penampilannya ini kemudian ikut menyeret Egy menjadi perhatian publik sepakbola internasional. Bahkan The Guardian, salah satu media kenamaan asal Inggris, memasukan nama pesepakbola kelahiran Sumatera Utara ini dalam daftar 60 pemain masa depan terbaik.

Pemuda yang kini tengah menimba ilmu di Diklat Ragunan tersebut pun bersanding dengan Vinicius Junior, pemain yang baru saja direkrut oleh Real Madrid. Selain Vinicius ada juga nama Jadon Sancho, yang kini menjadi buah bibir setelah berhasil 'diculik' bakatnya oleh Borussia Dortmund dari Manchester City.

Sancho merupakan pemain yang disebut bakal menjadi bahu Inggris di masa depan. Sancho bahkan sudah digadang-gadang bakal menjadi penerus Ousmane Dembele di Dortmund.

Moise Kean juga masuk dalam daftar pemain yang dirilis The Guardian. Wonderkid milik Juventus ini juga menjadi pemain yang dinilai bakal menjadi superstar dari tanah Italia.

Menariknya, Egy menjadi satu-satunya pemain yang berasal dari kawasan Asia Tenggara. Egy juga mewakili 5pemain Asia dalam daftar tersebut, selain Wang Jiahao asal China, Mohammad Sharifi asal Iran, Mohammed Dawood asal Irak, dan Rei Hirakawa asal Jepang.

8.2K