Dituntut Keluar dari Timnas Spanyol, Ini Kata Gerard Pique

Rabu, 4 Oktober 2017 22:08 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© INDOSPORT
Pemain Timnas Spanyol, Gerard Pique. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Timnas Spanyol, Gerard Pique.

Gerard Pique mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari fans Timnas Spanyol yang menyuruhnya keluar. Hal ini terjadi  saat pemain 30 tahun itu menjalani sesi latihan bersama La Furia Roja, Senin (02/10/17) waktu setempat.

Kala itu penonton yang menyaksikan latihan di kompleks latihan Las Rozas, Madrid, meneriakkan kata-kata hinaan sembari membawa spanduk-spanduk yang meminta sang pemain keluar dari Timnas Spanyol. Meskipun ada juga yang masih mendukung Pique.

© Metro.co.uk
Spanduk berartikan Pique Out dipajang saat Gerard Pique ikuti sesi latihan bersama Timnas Spanyol. Copyright: Metro.co.ukSpanduk berartikan Pique Out dipajang saat Gerard Pique ikuti sesi latihan bersama Timnas Spanyol.

Insiden itu sendiri masih berhubungan dengan referendum kemerdekaan Catalunya yang sempat menuai kericuhan pada 1 Oktober lalu. Pasalnya, Pique sendiri dikenal cukup vokal mendukung referendum tersebut. Ia bahkan sempat mengunggah fotonya ketika hadir memberikan suara.

Meskipun mendapat perlakuan tak menyenangkan tersebut, bintang Barcelona ini bersikeras tak akan meninggalkan Tim Nasional milik Negeri Matador. Menurutnya itu adalah hal yang mustahil dan ia sudah menjadi bagian keluarga dari tim yang diperkuatnya sejak masih remaja.

"Sejak awal situasi ini, rasanya sangat sulit bagi saya saat penggemar yang biasanya mendukung Anda justru sekarang bersorak dan menghina Anda," kata Pique saat berada dalam konferensi pers jelang laga kualifikasi Piala Dunia yang akan dijalani Spanyol, dilansir dari Skysports.

"Tapi, sungguh tidak mungkin mempertanyakan komitmen saya sejak usia 15 tahun. Saya sudah menganggap tim ini sebagai sebuah keluarga dan itu salah satu alasan saya terus bertahan di sini," sambungnya.

© INDOSPORT
Skuat Timnas Spanyol saat merayakan gol yang dicetak Isco. Copyright: INDOSPORTSkuat Timnas Spanyol saat merayakan gol yang dicetak Isco.

"Saya sudah mengatakan ini berulang kali, saya sangat bangga menjadi bagian dari pilihan Spanyol dan sekelompok orang yang mampu meraih semua gelar di sini. Saya ingin membuat semuanya jelas di sini dan karena pelatih juga meminta saya melakukan ini," terang Pique.

"Saya akan berusaha membantu tim ini semampu saya. Kami harus fokus untuk memenangkan tiga poin melawan Albania. Kami sudah hampir masuk kualifikasi," tandasnya.

Pique sendiri berpotensi diturunkan oleh pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, saat melawan Albania dalam laga lanjutan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018, hari Sabtu (07/10/17).