Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Man United Lirik 2 Pemain Muda

Rabu, 4 Oktober 2017 13:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dael Fry (kiri), logo Manchester United dan Leon Goretzka. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dael Fry (kiri), logo Manchester United dan Leon Goretzka.

Manchester United sudah melirik-lirik pemain muda yang akan diboyong ke Old Trafford pada bursa transfer musim dingin ini. Pemain pertama adalah pemain masa depan Timnas Jerman, Leon Goretzka.

Gelandang Schalke tersebut dirumorkan menimbang-nimbang Bayern Munchen atau Barcelona sebagai destinasi klub selanjutnya. Namun setelah mendengar kabar bahwa Barca mundur, Man United pun langsung antre untuk mendapatkan jasanya.

© INDOSPORT
Leon Goretzka, gelandang Jerman. Copyright: INDOSPORTLeon Goretzka, gelandang Jerman.

Dilansir Manchester Evening News, Setan Merah sudah mencanangkan pemain 22 tahun itu sebagai pengganti gelandang veterannya, Michael Carrick, yang akan habis kontraknya di Old Trafford pada Juni 2018 nanti.

Kontrak Goretzka memang akan habis pada musim panas musim depan. Sejumlah klub pun ancang-ancang untuk memboyongnya dengan nilai rendah di bulan Januari ini atau free transfer di bursa musim panas nanti. Bakatnya mulai tercium klub-klub besar saat membawa Timnas Jerman memenangkan Piala Konfederasi 2017 lalu.

Selain Goretzka, ada sejumlah pemain yang diincar klub-klub Liga Primer Inggris lainnya, sebagaimana telah dirangkum INDOSPORT:

Manchester United

© The FA
Dael Fry, pemain Middlesbrough. Copyright: The FADael Fry, pemain Middlesbrough.

Dael Fry menjadi pemain muda yang jadi langganan Timnas Inggris di kelompok usia, dari level U-17 hingga U-21. Daily Mail melaporkan bahwa kubu Jose Mourinho menjadi salah satu klub yang mengincar jasa sang defender, selain Chelsea.

Tottenham Hotspur

© The Sun
Andre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan. Copyright: The SunAndre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan.

The Lilywhites sudah mengincar Andre Gomes sejak ia jarang dimainkan oleh Barcelona. Tak ingin menyia-nyiakan skill-nya, Spurs berniat untuk mendatangkan pemain 24 tahun ini pada bursa transfer musim dingin setelah gagal di musim panas lalu. Namun Mauricio Pochettino harus gerak cepat, sebab Diario Gol mengklaim Inter Milan juga memasukkan namanya dalam daftar target pemain baru.

Huddersfield Town

© Internet
Romelu Lukaku bersama Ademola Lookman yang membobol gawang Manchester City. Copyright: InternetAdemola Lookman yang membobol gawang Manchester City.

Sejumlah klub mulai pasang mata pada striker muda Everton, Ademola Lookman. Namun berdasarkan laporan Daily Mirror, Huddersfield punya kans untuk mendatangkan pemain 19 tahun ini secara permanen pada Januari, setelah gagal memboyongnya pada musim panas lalu.

Arsenal

© INDOSPORT
Geladang PSG, Julian Draxler. Copyright: INDOSPORTGelandang PSG, Julian Draxler.

Berakhirnya kontrak Alexis Sanchez di musim depan membuat Arsene Wenger mulai mencari penggantinya. Salah satu yang diincar adalah Julian Draxler. Dilansir ESPN, PSG mencoba menarik Sanchez dengan menukar Draxler ke Arsenal pada Januari mendatang. 

2.7K