Kuatkan Tekad, Man United Kirim Pemantau Bakat untuk Pellegrini

Rabu, 4 Oktober 2017 06:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Bendera Manchester United. Copyright: © getty images
Bendera Manchester United.

Manchester United dikabarkan telah membulatkan tekad mereka untuk memantau perkembangan pemain muda AS Roma, Lorenzo Pellegrini. Hal tersebut diketahui setelah pemandu bakat Setan Merah dikabarkan hadir, saat Roma bertandang ke San Siro saat melawan AC Milan pada Minggu (01/10/17) malam kemarin.

Pada pertandingan yang dimenangkan oleh Roma 2-0 tersebut, Pellegrini bermain sejak menit 30 untuk menggantikan Kevin Strootman. Pemain bernomor punggung 7 itu pun memberikan kontribusinya dengan sebuah assist kepada Edin Dzeko di menit 72.

Performa impresif Pellegrini di San Siro jelas akan menjadi daya tarik tersendiri untuk pemandu bakat Setan Merah. Pasalnya, Mourinho diklaim tengah mencari gelandang serang muda potensial untuk dinasti yang tengah dibangunnya, seperti dikutip Football Italia.

Aksi cemerlang yang diperlihatkan oleh pemain berusia 21 tahun itu bukanlah datang dengan sendirinya. Dirinya sempat berjuang di Sassuolo saat menjalani masa pinjaman, lantaran kalah saing oleh deretan gelandang veteran Roma seperti Radja Nainggolan, Kevin Strootman, dan Miralem Pjanic.

© INDOSPORT
Lorenzo Pellegrini (kanan) saat melawan Atletico Madrid di Liga Champions. Copyright: INDOSPORTLorenzo Pellegrini (kanan) saat melawan Atletico Madrid di Liga Champions.

Dua musim bersama Sassuolo membuat dirinya bermain apik dan ditarik kembali ke Stadion Olimpico, Roma. Jebolan akademi Roma itu pun membuktikan jika tak salah bila klub masa kecilnya tersebut memulangkannya kembali. Salah satunya adalah dirinya mampu tampil mengesankan saat Roma menggilas Milan dua gol tanpa balas di San Siro kemarin.

Untuk mendatangkannya ke Old Trafford pun dinilai tak akan sulit untuk manajemen Man United. Pasalnya, Pellegrini sendiri diketahui hanya memiliki nilai klausul kontrak sebesar 25 juta euro saja.

214