Kalahkan Kamboja U-19, Rafli Pecahkan Rekor Tersendiri

Rabu, 4 Oktober 2017 22:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Hasil positif diraih oleh Timnas Indonesia U-19, saat menjamu Kamboja U-19 dalam laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Dalam pertandingan kali ini, Skuat Indra Sjafri berhasil memenangkan pertandingan dengan skor dua gol tanpa balas.

Diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan mudah, Skuat Garuda Nusantara justru baru mampu memecah kebuntuan menjelang menit-menit akhir pertandingan. Adalah Rafli Mursalim, yang berhasil mencetak gol di menit 86.

Golnya tersebut tercipta dengan cara yang gemilang, yakni melewati penjagaan empat pemain Kamboja sebelum melepaskan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola yang mengalir deras di sisi kiri gawang tak mampu ditahan oleh kiper Kamboja, dan mengubah keadaan menjadi 1-0 untuk Timnas U-19.

Selain menjadi pembuka kemenangan, gol tersebut juga membuat Rafli menciptakan sebuah rekor tersendiri untuk dirinya. Dilansir oleh Labbola, gol pemain bernomor punggung 9 ini menjadi gol pertama yang ditorehkan oleh Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Sebelumnya, para pemain di Timnas Indonesia Senior berkesempatan sama, untuk menjadi pencetak gol pertama di Stadion Patriot saat melakoni pertandingan persahabatan melawan Timnas Fiji. Sayang, hasil imbang tanpa gol menyudahi laga tersebut.

1.4K