Liga 1

Persib Turunkan Tiga Pemain Alternatif Pengganti Jupe

Rabu, 4 Oktober 2017 19:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Galih Prasetyo
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat salah satu pemain belakannya Achmad Jufriyanto pada pertandingan kandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/10/17). 

Absennya Jupe sapaan akrabnya yang mendapatkan hukuman akumulasi kartu ini, membuat tim pelatih mempersiapkan pemain pengganti diantaranya Wildansyah, Tony Sucipto dan Purwaka Yudhi.

"Pasti ya pelatih juga masih mencari-cari pemain untuk posisi itu, belum pasti saya yang main. Masih ada Purwaka Yudhi dan Toni yang masih bisa bermain," kata Wildansyah di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (04/10/17).

© Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTSkuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC.

Wildansyah menuturkan, sebagai pemain selalu siap jika diberi kepercayaan oleh pelatih untuk tampil, baik itu sebagai bek sayap maupun stopper pada pertandingan Liga 1. 

"Pelatih yang tahu pasti, siapa yang harus main. Saya pribadi kalau diberikan kepercayaan untuk bermain, akan memanfataakan kesempatan itu," jelasnya.

Wildan menuturkan, setelah pertandingan tandang menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (01/10/17), ia langsung fokus menatap pertandingan kontra Barito.

Karena menurutnya, pada laga tandang kali ini Maung Bandung ingin meraih hasil maksimal, setelah pada empat laga terakhir hanya mampu bermain imbang dengan.

"Kalau untuk persiapan seperti biasa, karena Barito itu bukan tim yang mudah di kalahkan, kita tahu sendiri materi pemain Barito juga bagus-bagus, jadi harus waspada dan kerja keras," tegasnya.