Liga 2

Tahan Imbang Semeru FC, Persebaya Surabaya Mantap di Puncak

Rabu, 4 Oktober 2017 17:30 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesia
Logo Liga 2 Indonesia 2017. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesia
Logo Liga 2 Indonesia 2017.

Persebaya Surabaya sukses meraih satu poin dalam lawatannya ke markas Persigo Semeru FC. Bertanding di Stadion Semeru, Lumajang dalam lanjutan Babak 16 besar Liga 2, Rabu (04/10/17), Bajul Ijo tahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0.

Nama besar Persebaya tak sedikitpun membuat gentar Semeru FC. Namun tim tamu lebih dulu memiliki peluang menit 10, melalui upaya Yogi Novrian.

Setelah itu, Semeru FC baru sanggup keluar dari tekanan dan menciptakan beberapa peluang. Menit 21, ganti tuan rumah mengancam, tapi Miswar Saputra dengan sigap mengantisipasi kesempatan tersebut.

Memasuki menit 30, hujan yang sempat membasahi lapangan sudah berhenti, namun guyuran air dari langit membuat pemain dari kedua kesebelasan sulit mengontrol bola lantaran licinnya rumput lapangan.

Beberapa kali kesalahan kontrol dan passing atau pemain kepleset menghiasi pertandingan, dan skor tanpa gol mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Miswar melakukan penyelematan lagi. Irfan, pemain Semeru FC, hampir membuka keunggulan, tapi aksi Miswar membuat peluang terbuang sia-sia.

Jual beli serangan terjadi di sisa laga, sayang, tak ada gol yang terjadi dan skor kacamata pun berakhir hingga wasit meniup peluit panjang.

Tambahan satu poin membuat Persebaya Surabaya masih kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 8 poin. Sebaliknya, Semeru FC harus turun satu peringkat ke posisi kedua karena di partai lain Kalteng Putra raih tiga poin.

 

Kalteng Putra menang telak 4-1 atas PSBS Biak. Laga berikutnya yaitu melawan Semeru FC yang dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Oktober 2017, di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya. Salam #ElaMikeh Gambar via @kalteng_mania_official

A post shared by INFORMASI PALANGKA RAYA 🇮🇩 (@infoplk) on

Kalteng Putra sukses menumpas PSBS Biak dengan skor telak 4-1. Dengan begini, mereka menguntit Persebaya di peringkat kedua dengan 7 poin.

Klasemen Sementara:

Tim Main Menang Imbang Kalah Selisih Gol Poin
Persebaya Surabaya 4 2 2 0 10-1 8
Kalteng Putra FC 4 2 1 1 8-3 7
Persigo Semeru FC 4 1 2 2 1-4 5
PSBS Biak 4 0 1 3 1-12 1
1