Sudahi Perlawanan Kamboja, Luis Milla Bongkar Rahasia Dapur Timnas Indonesia

Kamis, 5 Oktober 2017 01:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Salam dari para pemain Timnas Indonesia kepada para pendukung. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Salam dari para pemain Timnas Indonesia kepada para pendukung. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1 dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (04/10/17) malam. Hasil ini membuat Luis Milla tersenyum puas, lantaran ini merupakan kemenangan perdana Skuat Garuda saat tampil di kandang.

"Dari laga tadi saya sangat senang. Pada babak pertama kami bermain bagus, semua yang kita sampaikan dilakukan dengan baik oleh pemain. Kemudian babak kedua kami mulai kehilangan bola dan intensitas serangan berkurang dan itu wajar di saat tim unggul," tutur Luis Milla usai pertandingan.

© INDOSPORT/ Petrus Manus DaYerrimon
Luis Milla saat memberikan keterangan pers usai laga uji coba melawan Kamboja. Copyright: INDOSPORT/ Petrus Manus DaYerrimonLuis Milla saat memberikan keterangan pers usai laga uji coba melawan Kamboja.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol ini ingin skuatnya bisa membenahi kekurangan di kemudian hari. Milla berharap Timnas Indonesia bisa tampil lebih baik lagi.

"Tapi ke depan saya ingin lebih baik. Secara general saya cukup puas dengan hasil yang kami terima," tambah Milla.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Sundulan Lerby Eliandri menjadi pembuka kran gol bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSundulan Lerby Eliandri menjadi pembuka kran gol bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Lebih lanjut, Luis Milla juga mengungkapkan rahasia sukses menundukkan Kamboja. Pelatih asal Spanyol itu menyatakan kombinasi pemain muda dan senior yang bisa bekerja sama dengan baik lantas membuat Indonesia lebih unggul dari Kamboja.

"Kami sudah cukup kenal dengan pemain muda yang ada, jadi kami putuskan untuk dicampur pada laga ini. Saya katakan bahwa ide saya adalah kombinasikan muda dan senior, agar bisa bekerja sama di dalam dan luar lapangan dan itu berjalan baik," beber Luis Milla.

Pada laga melawan Kamboja, dua pemain muda yakni Rezaldi Hehanusa dan Septian David Maulana berhasil membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol untuk melengkapi gol pertama yang dicetak seniornya, Lerby Eliandri.

2.5K