Bermain Cepat Lawan Kamboja, Lini Sayap Timnas Jadi Gunjingan Netizen

Kamis, 5 Oktober 2017 00:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Timnas Indonesia Senior menjalani laga persahabatan, dengan menjamu Timnas Kamboja pada Rabu (04/10/17) malam WIB. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, anak asuh Luis Milla berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Ketiga gol Skuat Garuda dicetak oleh Lerby Eliandry pada menit 31, yang mana kemudian disusul oleh Rezaldi Hehanusa pada menit 33. Kamboja sempat memperkecil ketertinggalan di menit 48 melalui Chan Vathanaka, sebelum akhirnya Septian David Maulana berhasil membalasnya semenit pasca gol Chan.

Kemenangan atas Kamboja pun disambut baik oleh para pencintan sepakbola Tanah Air. Melalui media sosial Twitter, banyak di antara mereka yang memuji gaya permainan skuat Luis Milla, terlebih dari lini sayapnya.

Sekadar informasi, menjamu Kamboja, Milla menurunkan Andik Vermansah dan juga Febri Hariyadi di pada lini sayap, dengan Septian David menjadi penyokong Lerby dari lini tengah.

Pergerakan cepat yang ditunjukkan oleh Andik dan Febri di babak pertama membuat keduanya menjadi gunjingan para netizen. Bahkan ada yang menyebutkan Sayap Timnas Indonesia seperti sayap Liverpool, salah satu tim papan atas Liga Primer Inggris yang memiliki pemain sayap dengan kemampuan lari yang cepat.

Andik sendiri tidak bermain penuh, lantaran dirinya diganti oleh Ilham Udin ketika babak kedua baru dimulai. Catatannya di babak pertama pun sangatlah apik, dengan memberikan satu assist, menciptakan dua peluang, serta satu tendangan on target.

4K