Liga 2

Fokus Jalani Play-off, Persekam Metro FC Tak Mau Pikirkan Kekuatan Lawan

Kamis, 5 Oktober 2017 16:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Siswantoro terus mengasah fisik dan mental pemain Persekam Metro FC jelang play-off Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Siswantoro terus mengasah fisik dan mental pemain Persekam Metro FC jelang play-off

Persekam Metro FC menyadari betul pentingnya babak play-off sebagai kesempatan terakhir mereka untuk tetap berlaga di Liga 2. Sebanyak 16 tim bakal bersaing meraih lima tempat terakhir untuk tetap berkompetisi di kasta kedua tahun depan.

Maka dari itu, saudara muda Arema FC itu tak mau lengah dan menyia-nyiakan kesempatan terakhir untuk bertahan. Karena jika kembali meraup hasil minor, Persekam Metro FC terancam degradasi ke kasta ketiga musim depan dan beralih menjadi tim amatir.

"Kita terus membenahi mental dan terutama penyelesaian akhir tim ini sebelum bermain di play-off nanti," ujar Pelatih tim, Siswantoro kepada awak media.

Persoalan finishing, memang menjadi momok bagi Hermawan dkk. Selama babak penyisihan Grup 7 lalu, Persekam Metro FC hanya mencatat surplus 1 gol (12-11 gol) lantaran menuai 6 kali imbang dari 14 laga.

Maka dari itu, problem itu bakal menjadi prioritas Siswantoro agar tak kambuh lagi di play-off. Apalagi, tiga lawan tanding di Grup G mencatat produktifitas lumayan bagus. Tim berjulukan Macan Kumbang itu hanya unggul atas perolehan gol milik Perseka Kaimana (10 gol) dan terpaut jauh dari PSGC Ciamis (18 gol) maupun Perserang Serang (21 gol).

"Kami lebih baik fokus pada tim sendiri. Yang jelas, kami terus perbaiki fisik dan mental pemain agar lebih baik," Siswantoro menungkapkan.

Bek legendaris Arema Malang itu pun lantas tak mau memilah-milah terkait kekuatan tiga tim lawan yang karakternya tentu berbeda jauh. Menurutnya, semua target tim akan sama di babak play-off nanti.

"Saya pikir kekuatan semua tim sama saja. Kuncinya memang pada konsentrasi, karena akan menentukan penampilan tim untuk mencapai target (bertahan di Liga 2)," tutupnya.

Jadwal Play-off Grup G

1 Oktober 2017
15:00 WIB Perserang Serang vs Persekam Metro FC
18:30 WIB Perseka Kaimana vs PSGC Ciamis

14 Oktober 2017
15:00 WIB PSGC Ciamis vs Perserang Serang
18:30 WIB Persekam Metro FC vs Perseka Kaimana

17 Oktober 2017
15:00 WIB Perseka Kaimana vs Perserang Serang
15:00 WIB Persekam Metro FC vs PSGC Ciamis

248