Ketua Umum PSSI Jadi Komandan Upacara Perayaan HUT TNI Ke-72

Kamis, 5 Oktober 2017 10:40 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Edy Rahmayadi dalam rangka pelepasan Timnas U-16. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Edy Rahmayadi dalam rangka pelepasan Timnas U-16.

Momentum perayaan HUT TNI dirayakan di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten, pagi ini, Kamis (05/10/17). Sebanyak 5 ribu prajurit dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, mengikuti perayaan HUT TNI tahun ini.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo, dan juga dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan tamu kehormatan lainnya. Sementara itu Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi, ditunjuk sebagai komandan upacara di perayaan tersebut.

Selain menjabat sebagai Pangkostrad, Edy diketahui merupakan Ketua Umum (Ketum) PSSI. Menanggalkan jabatannya sebagai Ketum Federasi Sepakbla tertinggi di Indonesia, Edy tampak gagah mengenakan seragam kebanggaan dan memimpin berlangsungnya upacara perayaan.

Sebagaimana dilansir dari Detik.com, aksi dimulai dari turunnya para penerjun payung dari langit Cilegon, Banten, ke area Dermaga Pantai Indah Kiat. Kemudian diikuti parade tiap satuan, AD, AL, dan AU.

© Herry Ibrahim/Indosport
Edy Rahmayadi saat memimpin perayaan HUT PSSI. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportEdy Rahmayadi saat memimpin perayaan HUT PSSI.

Setelah itu, berturut-turut ditampilkan berbagai kemampuan dan atraksi alutsista TNI yang unjuk gigi. Seperti tank Leopard, flypass pesawat Cessna, helikopter Colibri, serta aksi dog fight F-16, dan atraksi dari The Jupiter Aerobatic Team.

Tak lupa, selama demo berlangsung, suara dentuman meriam, rudal, dan alutsista lainnya dari kapal-kapal andalan Indonesia turut tampil gagah. Panglima mengatakan penampilan TNI sesuai dengan tema HUT TNI ke-72.

© Antara
Rombongan pasukan TNI di acara perayaan HUT-72 Copyright: AntaraRombongan pasukan TNI di acara perayaan HUT-72.
491