Messi Jadi Dalang Gagalnya Alba ke Manchester United

Kamis, 5 Oktober 2017 23:49 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Caparros/Getty Images
Bek sayap Barcelona, Jordi Alba. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Bek sayap Barcelona, Jordi Alba.

Mimpi Manchester United untuk mendatangkan Jordi Alba menemui jalan terjal. Lionel Messi kabarnya punya andil dalam kegagalan rekan setimnya di Barcelona itu ke Manchester United.

Media Spanyol, Don Balon, memberitakan peluang Setan Merah untuk merekrut Jordi Alba ke Old Trafford sudah tertutup. Pasalnya, Alba enggan meninggalkan sahabatnya Lionel Messi.

Seperti yang diberitakan, Alba dan Messi merupakan teman dekat selama di Catalunya. Hal itu yang membuatnya enggan pergi dari Barcelona.

© INTERNET
Jordi Alba mengontrol bola. Copyright: INTERNETBek kiri Barcelona,Jordi Alba 

Don Balon juga mengklaim, Manchester United sudah memberikan kontrak reguler ke Jordi Alba karena Mourinho butuh sosok bek kiri murni. Namun pemain 28 tahun itu masih ingin terus bermain bersama Messi dan membawa Barcelona untuk terus berada di puncak klasemen La Liga.

© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: INDOSPORTLionel Messi menjadi penyebab gagalnya transfer Alba ke Manchester United.

Manchester United sendiri mengawali kompetisi Liga Primer Inggris dengan cukup baik. Romelu Lukaku dan kawan-kawan berhasil memenangkan enam dari tujuh pertandingan awal Liga Primer.

Meski begitu, Mourinho masih mencari pemain terbaik yang pantas mengisi pos be kiri. Sejauh ini, Mourinho kerap merotasi pemain bek kiri. Secara bergantian pelatih asal Portugal itu memainkan Daley Blind, Ashley Young,dan Luke Shaw di musim ini.