Performa Memburuk, Bagaimana Nasib Tevez di Klub China?

Kamis, 5 Oktober 2017 21:40 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© getty images
Carlos Tevez. Copyright: © getty images
Carlos Tevez.

Kinerja Tevez dalam tim Shanghai Shenhua yang dikabarkan menurun membuat banyak pihak berasumsi jika striker asal Argentina tersebut akan didepak dari klub asal China tersebut.

Seperti yang dikabarkan FourFourTwo, Tevez yang diganjar upah senilai 11 miliar rupiah per minggu itu dikritik keras karena performa yang menurun dan masalah kebugaran sejak bergabung dengan Shenhua pada Desember 2016 lalu. Hal ini pun membuat rumor kepergiannya dari klub China itu semakin merebak.

Rumor tersebut juga dikaitkan dengan klub Brasil, Palmeiras yang disebut mengincar tanda tangan eks penyerang Boca Junior tersebut. Namun, agen dari Tevez justru membantah semua rumor tentang kepindahan sang pemain.

© Mirror
Carlos Tevez, striker Shanghai Shenhua. Copyright: MirrorCarlos Tevez, striker Shanghai Shenhua.

“Tidak ada apa pun (dengan Palmeiras). Itu semua tidak benar,” ujar Adrian Ruocco, agen Tevez kepada Globo Esporte.

“Tidak ada seorang pun dari Palmeiras yang berbicara dengan saya. Tevez akan bertahan di China,” tegas Ruocco.

Akibat permainan buruknya, Tevez bahkan mendapat cemoohan dari suporternya sendiri. Tevez tidak lagi dimainkan sejak kekalahan telak Shenhua oleh rival sekotanya Shanghai SIPG dengan skor 1-6 pada hari Sabtu, 16 September 2017 lalu.

Hingga kini (05/10/17) mantan pemain Manchester United dan Juventus berusia 33 tahun tersebut sudah bermain untuk Shanghai Shenhua sebanyak 13 penampilan namun hanya berhasil mencetak 3 gol.

693