Disamakan dengan Messi, Ayah Egy Maulana Omeli Indra Sjafri

Jumat, 6 Oktober 2017 20:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Jika menyebut Timnas Indonesia U-19 saat ini, bisa dipastikan setiap pencinta sepakbola nasional mengingat nama Egy Maulana Vikri. Hal itu tidak lepas dari aksi ciamik yang sering ditampilkan pemuda asal Medan, Sumatera Utara itu. Bahkan belakangan, Egy sering dikaitkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Tak jarang orang menyebut pemuda 17 tahun itu dengan panggilan Egy Messi. Akan tetapi, hal itu rupanya tidak disukai oleh ayah kandung sang pemain, Syarifudin. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku dimarahi oleh ayahnya Egy lantaran panggilan Egy Messi yang santer terdengar belakangan. Syarifudin menegaskan anaknya bukanlah Lionel Messi atau setara dengan pemain Argentina itu.

"Makanya kita sama-sama kawal Egy, jangan yang terlalu Egy Messi. Saya bahkan sampai ditelepon bapaknya Egy, dia bilang anak saya bukan Messi, tapi anak saya bisa lebih hebat dari Messi," beber Indra Sjafri.

Lebih lanjut, mantan pelatih Bali United itu berharap para pemain Timnas U-19 tidak mendapat publikasi yang berlebih mengingat usia mereka masih muda dan dalam proses menuju pemain profesional. Indra Sjafri berharap semua pihak bisa mendukung dan mengawal agar para pemain yang ada saat ini bisa terus sukses ke depannya.

"Ini kan anak-anak usia 17-18 tahun. Kalau saya dipuji paling hidung saya naik dikit, kalau dicaci maki pun tak masalah. Maka itu, saya berharap media terus mengawal mereka termasuk bisa menginformasikan siapa saja pemain bagus yang bisa direkomendasikan ke saya," tutupnya.

Indra Sjafri saat ini memang tengah melakukan persiapan untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan akhir bulan ini. Namun sebelum itu, Timnas Indonesia U-19 akan terlebih dahulu meladeni juara Piala AFF U-18 tahun ini, Kamboja U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Minggu (08/10/17).

1.3K