Liga 1 Gojek Traveloka

Dituding Dekat dengan Persib, PT LIB Bantah Keras

Jumat, 6 Oktober 2017 14:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

PT Liga Indonesia Baru (LIB) membantah menganakemaskan salah satu klub peserta Liga 1. Baginya mereka perlakukan semua klub peserta Liga 1 dengan sama.

Hal ini seperti diutarakan oleh Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan yang menegaskan bahwa dirinya tidak ada keterikatan dengan salah satu klub peserta Liga 1.

Hal ini mencuat kepermukaan setelah banyak anggapan bahwa PT LIB lebih memihak kepada Persib Bandung. Anggapan ini memang berkembang bukan tanpa dasar. Terlebih bila melihat dari jadwal siaran televisi, lebih sering menanyakan Persib Bandung.

© INDOSPORT/Zainal Hasan
Jajaran pengurus PT LIB mempersilahkan klub untuk melakukan aksi mogok. Copyright: INDOSPORT/Zainal HasanJajaran pengurus PT LIB mempersilahkan klub untuk melakukan aksi mogok.

Menggapi permasalahan ini, Berlinton selaku Direktur Utama PT LIB langsung menyanggah dengan tegas akan hal ini. Baginya kedudukan seluruh klub peserta Liga 1 sama.

"Ada yang bilang kami lebih memihak Persib Bandung, Bali United. Saya pastikan itu salah besar, saya disini tidak ada kepentingan dengan salah satu klub," ucap Berlinton, Jumat (06/10/17).

"Saya di sini tidak memiliki klub. Jadi buat apa saya berpihak," jelas dia.

Mencuat pernyataan ini pun sempat membuat geram Berlinton. Baginya apa yang dia lakukan untuk mereformasi sepakbola Indonesia selalu mendapat pandangan negatif dari beberapa pihak. 

Namun kini Berlinton hanya bisa bersabar menghadapi polemik permasalahan ini. Dia pun berharap permasalahan yang menimpa klub dan operator dapat diselesaikan secara baik-baik.

"Memang ini menyakitkan buat kami, kami ingin sama-sama mereformasi sepakbola ke depan. Kami sudah baik tapi tetap seperti ini. Kalau seperti ini tentu kami kecewa," tutup Berlinton.

171