Liga 2 Indonesia

Gantian, Panpel PSS Sleman Minta Pasoepati Tak datang ke Stadion

Jumat, 6 Oktober 2017 01:48 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan Pasoepati di tribun. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan Pasoepati di tribun.

Pertarungan kreatifitas kembali tidak akan terlihat di pertandingan antara PSS Sleman menjamu Persis Solo, Selasa (10/10/17) mendatang. Pihak Panpel PSS telah mengirim surat bernomer 001/PAN/PSS/X/2017 yang berisi pelarangan hadirnya suporter Persis ke Stadion Maguwoharjo dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan antara tersebut akan menjadi penentu langkah PSS di babak 16 besar Liga 2. Diyakini pertandingan pamungkas tersebut akan ditonton puluhan ribu Sleman fans yang akan memadati Stadion.

© INDOSPORT/Prima Pribadi
Panpel PSS Sleman melarang Pasoepati hadir ke pertandingan. Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiPanpel PSS Sleman melarang Pasoepati hadir ke pertandingan.

Dalam surat tersebut, Yagoar Tominangi selaku ketua panpel PSS menjelaskan alasan dari pihak tuan rumah mengenai pelarangan hadirnya suporter Persis.

"Mengingat kapasitas Stadion Maguwoharjo yang sudah dipenuhi suporter PSS, dan demi kelancaran serta keamanaan pertandingan, melalui surat ini saya sampaikan sesuai rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait, dengan ini kami panpel pertandingan PSS memohon dengan sangat penonton dan suporter Persis untuk tidak datang dan menyaksikan pertandingan tersebut dengan beratribut maupun tidak beratribut," dikutip dari surat panpel tersebut.

© INDOSPORT/Prima Pribadi
Para pendukung setia PSS Sleman. Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiPara pendukung setia PSS Sleman.

Saat ini Super Elang Jawa terpuruk didasar klasemen grup A babak 16 besar dengan perolehan 4 poin. Selain mengejar target lolos ke Liga 1 musim depan. Mereka juga tengah membenahi kepercayaan diri pemain usai dipermalukan di kandang sendiri oleh PSPS Riau, Senin (02/09/17) lalu.

Sementara Persis juga masih berpeluang untuk bisa maju ke babak 8 besar. Saat ini Persis masih menguasai klasemen sementara Grup A dengan raihan 7 poin dari 4 pertandingan yang telah dijalani.

68