Liga 1 Gojek Traveloka

Lawan Pemuncak Klasemen, Persiba Minus Dua Pilar Utama

Jumat, 6 Oktober 2017 12:15 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Galih Prasetyo
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persiba Balikpapan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persiba Balikpapan.

Persiba Balikpapan dipastikan tak diperkuat dua pilar utamanya saat menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga bekasi, Minggu (08/10/17).

Striker asal Brasil Marlon da Silva dan iqbal Samad tak bisa tampil menghadapi pemuncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017. Iqbal terkena larangan tampil karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Marlon belum pulih 10 persen pasca cedera. Kedua pemain itu tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa.

© Instagram Stadion Batakan
Persiba 2-2 Persib Copyright: Instagram Stadion BatakanPersiba 2-2 Persib

Khusus Marlon, kapten Beruang Madu itu rupanya masih sedikit trauma karena cedera ligamennya diawal putaran kedua. Sehingga absen hingga beberapa pertandingan. Pelatih Persiba Hariyadi nampaknya tidak mau mengambil resiko dengan membawa mantan striker Mitra Kukar yang mencetak 16 gol musim lalu itu.

“Belakangan memang cedara aku sudah lebih baik. Tapi memang masih agak takut (trauma) sedikit karena cederanya,” ujar Marlon.

Marlon sebenarnya sudah dua kali tampi di stadion Batakanl saat mnenjamu Semen Padang FC dan Persib Bandung. Hanya saja memang penampilannya belum maksimal.

“Aku memang sudah main lawan Semen Padang, tapi belum maksimal. Lawan Persib Bandung sudah bagus, bisa lari dan passing bagus,” terangnya.

Sementara itu dalam daftar pemain, tidak ada nama mantan kiper tim nasional Dian Agus Hariyadi membawa kiper Tim Nasional U-22 Kurniawan Kartika Ajie dan Yoewanto Beni Stya. Begitupun dua pemain senior yang dalam lima pertandingan terakhir tak pernah lagi diturunkan, Siwanto dan Sunarto juga tetap dibawa.

Pemain Persiba yang dibawa lawan Bhayangkara FC: 

Kurniawan Kartika Ajie, Yoewanto Beni, Yudi Khoiruddin, Junior Lopez, Alfath Fathier, Frengky Turnado, Rosul, Absor Fauzi, Junior Lopez, Gideon Viktor Way, Srdan Lopicic, Maldini Pali, Siswanto, Sunarto, Hendrico Satriadi, Bijahil Chalwa

182