Punya Sundulan Mematikan, Lerby Eliandry Ungkap Rahasia Golnya untuk Timnas Indonesia

Jumat, 6 Oktober 2017 09:17 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Sundulan Lerby Eliandri menjadi pembuka kran gol bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Sundulan Lerby Eliandri menjadi pembuka kran gol bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Gol Lerby tercipta melalui sundulan mematikannya yang memanfaatkan tendangan pojok yang dilakukan Febri Hariyadi menit ke-32. Gol yang diciptakan pemain Borneo FC itu sekaligus menjadi pembuka terciptanya gol-gol lain di laga Kamboja.

Gol  yang diciptakan Lerby melalui kepalanya di laga pertandingan Kamboja merupakan gol keduanya untuk Skuat Garuda. Sebelumnya, striker berusia 25 tahun itu tercatat sudah mengoleksi 10 gol di Liga 1 lalu. Ia juga sempat membuat gol melalui sundulan tajamnya ke gawang Thailand pada 19 November tahun lalu di Piala AFF 2016.

"Saya senang bisa cetak gol. Ini berkat kerja keras semua pemain, sehingga saya bisa berkontribusi dalam pertandingan lawan Kamboja," ujar Lerby tentang golnya seperti dilansir situs resmi Borneo FC. 

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Duel antara Lerby Eliandry dengan kiper Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimDuel antara Lerby Eliandry dengan kiper Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Lerby membayar kepercayaan Luis Milla yang telah mempercayakannya untuk menjadi ujung tombak Skuat Garuda dan juga menjadi eksekutor untuk bola-bola mati.

"Sebagai pemain, saya akan selalu berusaha memberikan kemampuan terbaik untuk negara. Saya masuk lapangan niatnya ingin kerja keras, apapun hasilnya biar Tuhan yang tentukan. Dan tentu saya berterima kasih kepada seluruh suporter yang mendukung perjuangan kami di lapangan," tambah Lerby.

Sebagai informasi, di laga melawan Kamboja lalu Luis Milla banyak memasang para pemain muda. Luis Milla memang banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil di Timnas Indonesia. Selain Febri, Rezaldi, dan Ilham Udin, masih ada beberapa nama seperti Awan Setho, Satria Tama, Septian David Maulana, hingga Evan Dimas.

450