Kriteria Luis Milla untuk Pemain Muda yang Ingin Tembus Timnas Indonesia, Apa Saja?

Kamis, 5 Oktober 2017 08:52 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© Twiiter/@Luismillacoach
Luis Milla. Copyright: © Twiiter/@Luismillacoach
Luis Milla.

Sebelumnya, Luis Milla sempat memberikan pujian bagi para pemain mudanya usai menaklukan Kamboja 3-1 di laga uji coba, Rabu (04/10/17) malam. Pelatih berpaspor Spanyol itu menyebut jika ia cukup puas dengan penampilan Skuat Garuda Muda yang menang dengan skor 3-1 atas Kamboja.

Melihat penampilan para pemain mudanya seperti Ilham Udin Armayn, Septian David Maulana, Febri Hariyadi, dan Rezaldi Hehanusa, dalam tim, Milla pun membuka peluang untuk pemain muda lainnya yang berpotensi untuk menembus timnya.

Namun ada beberapa kriteria yang ditetapkan Milla untuk para pemain muda yang ingin bergabung dalam skuat asuhannya.

“Saya suka pemain yang sesuai kebutuhan tim dan sesuai gaya bermain yg saya punya. Penting untuk pemain harus jadi contoh di luar dan dalam lapangan dan mereka harus punya solidaritas,” ujar mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 tersebut.

© PSSI
Instruksi Luis Milla kepada para pemain Timnas Indonesia. Copyright: PSSIInstruksi Luis Milla kepada para pemain Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Milla juga memantau para pemain muda yang berlaga di kompetisi. Selain menyaksikan langsung, Milla juga kerap menonton aksi para pemain bidikannya melalui rekaman pertandingan atau melalui televisi.

"Saya beruntung bisa menganalisa pemain muda di liga, saya bisa katakan saya hanya lihat langsung Persib, Persija, dan Bali (United), tetapi saya juga nonton lewat TV dan memantau pemain muda potensial," tukas Milla.

1.5K