Liga 1 Gojek Traveloka

Lini Belakang Persija Waspadai 2 Striker Sriwijaya

Jumat, 6 Oktober 2017 11:57 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Maman Abdurrahman. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Maman Abdurrahman.

Duet barisan depan Sriwijaya FC, Alberto 'Beto' Goncalves dan Hilton Moreira bakal memberikan terror kepada lini pertahanan Persija Jakarta. Duo Brasil tersebut akan mengetes kekuatan sektor belakang Macan Kemayoran saat kedua tim bertemu pada pekan ke-28 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (07/10/17).

Bek Persija, Maman Abdurrahman mengatakan dirinya bersama kolega lini belakang bakal memberikan kewaspadaan ekstra terhadap Beto dan Hilton. Terlebih, pemain berusia 35 tahun tersebut telah mendapat amanah dari pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

© Istimewa
Penyerang Sriwijaya FC, Beto Goncalves Copyright: IstimewaPenyerang Sriwijaya FC, Beto Goncalves.

“Kita sudah antisipasi dengan adanya Beto dan Hilton. Coach Teco juga sudah bilang kepada kami karena mereka sama-sama berasal dari Brasil dan sudah lama bermain di Indonesia,” ujar Maman dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Beto yang berstatus pencetak gol terbanyak kejuaraan Liga Indonesia pada musim lalu membuat Maman enggan mengalihkan perhatian pada pertandingan nantinya. Ditambah, Hilton juga telah banyak mengetahu permainan Macan Kemayoran, julukan Persija. Sebab, keduanya sudah lama malang-melintang pada kancah sepakbola nasional.

“Sudah terbukti tahun kemarin Beto jadi top skor dan Hilton juga cetak banyak gol. Mereka menjadi pemain yang diwaspadai dan kami sudah mempersiapkannya. Kita organisasi secara tim. Fokus di dua pemain ini. Meskipun tidak menyampingkan pemain lainnya tapi kami fokus di pemain ini,” papar mantan pemain PSIS Semarang tersebut.

Maman menolak untuk meremehkan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, meskipun secara klasemen sementara kedua tim berselisih jauh. Saat ini, armada Hartono Ruslan menempati ranking ke-13 dengan perolehan 31 poin. Sedangkan sang lawan, nyaman di posisi ke-6 dengan nilai 46.

“Memang Sriwijaya FC musim ini sedikit menurun ya tetapi kita harus melihat tidak ada kekuatan berkurang. Banyak pemain-pemain baru yang saya pikir berkualitas dan mewaspadai kebangkitan Sriwijaya FC,” pungkas eks penggawa Persib Bandung ini.

© bolabanget.com
Hilton Moreira Copyright: bolabanget.comHilton Moreira.
238