Liga 1 Indonesia

Alasan Ramdani Lestaluhu Tak Kunjung Kembali ke Skuat Utama Persija

Jumat, 6 Oktober 2017 06:34 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Ramdani Lestaluhu mengontrol bola dalam laga melawan Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Ramdani Lestaluhu mengontrol bola dalam laga melawan Timnas U-19.

Ramdani Lestaluhu tak kunjung terlihat pada tiga partai terakhir Persija Jakarta. Gelandang berusia 25 tahun tersebut masih belum sembuh dari cedera.

Pemain kelahiran Tulehu, Maluku itu menderita cedera peradangan engkel. Cedera tersebut kambuh di posisi yang sama, saat Ramdani pertama kali mengalami cedera engkel.

© Liga-indonesia.id
Selebrasi Ramdani Lestaluhu bersama rekan satu timnya. Copyright: Liga-indonesia.idSelebrasi Ramdani Lestaluhu bersama rekan satu timnya.

Dokter Persija, Donny Kurniawan, menjelaskan kondisi Ramdani saat ini. Menurutnya, perkembangan penyembuhan sang pemain berlangsung kurang cepat.

“Ramdani kita udah MRI. Ada peradangan yang sifatnya kronis pada engkel. Itu bekas cedera lama. Ini ada kambuhan. Dia juga ketarik ototnya tulang kering bagian belakang. Itu perlambat proses dia balik ke lapangan,” ujar Donny dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Jadi, kalau lihat perkembangan, hari ini (kemarin-red) sudah diserahkan ke pelatih. Karena sebelumnya sudah diserahkan ke lapangan. Walau mungkin kita masih pantau perkembangannya. Kalau masih sakit, kita tarik kembali. Kalau progres bagus, dia sih bisa lari lama, tapi udah tunjukkan progres baik. Minggu ini kita mau fokus balikkan ke tim,” jelasnya.

© Herry Ibrahim/Indosport
Duel antara Yabes Roni dan Ramdani Lestaluhu di lini tengah. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportDuel antara Yabes Roni dan Ramdani Lestaluhu di lini tengah.

Donny mengatakan masih belum tahu kapan Ramdani bakal sembuh total. Sebab, penyembuhan cederanya membutuhkan waktu yang tidak singkat.

“Ramdani saya belum tahu. Saya cuma menunggu saja. Radang sendi yang kronik tidak bisa benar-benar dipaksakan. Harus pelan-pelan biar tidak semakin parah,” pungkasnya.
 

849