Liga 2

Minus Pelatih, Persis Pastikan Lolos Ke Babak 8 Besar

Jumat, 6 Oktober 2017 18:59 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Galih Prasetyo
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Persis Solo saat laga melawan PSPS Riau. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Persis Solo saat laga melawan PSPS Riau.

Persis Solo memastikan diri lolos ke Babak 8 Besar Liga 2 Musim 2017. Kepastian didapatkan setelah Persis berhasil menundukkan PSPS Riau di Stadion Manahan Kota Solo, Jumat (06/10/17) sore.

Tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Persis itu diciptakan oleh Tri Handoko melalui tendangan Penalti.

Dengan kemenangan tersebut Persis Solo berhasil mengumpulkan poin 10 dari lima pertandingan yang dilakukan. Persis hanya mengalami satu kali kekalahan dari Cilegon United di Stadion Krakatau Steel.

© Arief Setiadi/Indosport.com
Persis Solo Copyright: Arief Setiadi/Indosport.comPersis Solo.

Lolosnya Persis ke babak delapan besar sangatlah istimewa, mengingat tiket itu didapatkan di kandang sendiri. Tidak hanya itu saja, kemenangan menjadi lebih dramatis ketika tim tersebut tidak didampingi oleh pelatih Widyantoro.

Pria yang akrab disapa Wiwid tersebut dilarang mendampingi anak asuhnya karena sanksi yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI yakni dilarang mendapingi Persis Solo selama 12 bulan.

"Alhamdulillah anak-anak bermain cukup semangat dan berhasil mendapatkan kemenangan, meskipun Sebenarnya saya kecewa tidak bisa mendampingi mereka," ucapnya.

Setelah kemenangan ini persis solo akan melakoni laga terakhirnya melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pekan depan. Telaga tersebut sedikit tanpa beban mengingat tim kebanggaan warga Solo tersebut sudah berhasil lolos ke babak berikutnya.

457