Kualifikasi Piala Dunia 2018

Prediksi Lithuania vs Inggris: The Three Lions Incar Happy Ending

Jumat, 6 Oktober 2017 16:51 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Lithuania vs Inggris. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Lithuania vs Inggris.
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Lithuania vs Inggris Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Lithuania akan menjamu pemuncak klasemen Grup F babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, yakni Inggris di di Stadion Vilnius, Minggu (08/10/17). Dalam laga kesepuluh ini, tuan rumah masih mengharapkan tiga poin demi memperbaiki torehan di babak kualifikasi, meski tak punya harapan untuk lolos.

Lithuania terdampar di posisi kelima klasemen dengan koleksi enam poin dari sembilan laga. Sementara Inggris kukuh di puncak dengan torehan 23 poin yang sudah tak terkejar dari Skotlandia di urutan kedua.

Skuat asuhan Gareth Southgate pun mengincar tiga poin tambahan untuk menutup babak kualifikasi dengan manis, usai memastikan diri lolos dengan status juara Grup F.

Tim tuan rumah yang dilatih Edgaras Jankauskas akan tampil dengan susunan 4-3-3, dengan trio Nerijus Valskis-Fedor Cernych-Arvydas Novikovas. Sementara Southgate memakai formasi 4-2-3-1 dengan menugaskan sang kapten, Harry Kane, sebagai ujung tombak.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Lithuania vs Inggris Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Lithuania tak mampu meraih kemenangan di lima laga terakhirnya dengan rincian empat kekalahan dan satu laga imbang melawan Malta di kualifikasi Piala Dunia ini. Tim tamu justru selalu meraih poin dari lima pertandingan terakhir, di ajang yang sama, dengan hanya satu laga imbang.

Dari catatan pertemuan keduanya, Inggris lebih diunggulkan dengan tiga kemenangan bersih serta torehan sembilan gol.

Players to Watch

Arvydas Novikovas (Lithuania)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Arvydas Novikovas (Lithuania). Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Penampilan pemain klub Jagiellonia Bialystok ini cukup produktif. Di klubnya, ia total menyumbang dua gol dan empat assists dari 14 penampilan di semua kompetisi musim ini. Ia pun layak masuk radar Timnas Inggris sebagai pemain yang patut diwaspadai.

Harry Kane (Inggris)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Harry Kane (Inggris). Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Striker haus gol ini mengincar posisi sebagai penerus Wayne Rooney menjadi kapten The Three Lions. Dengan penampilan apiknya baik di klub maupun timnas, Kane berpotensi menjadi legenda Timnas Inggris selanjutnya.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Lithuania vs Inggris Copyright: Indosport.com
215