PSSI Segera Naturalisasi Sandy Walsh?

Jumat, 6 Oktober 2017 08:27 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Sandy Walsh, pemain KRC Genk calon naturalisai Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Sandy Walsh, pemain KRC Genk calon naturalisai Timnas Indonesia.

Ramainya pemberitaan mengenai pemain keturunan Indonesia yang bermain di Liga Europa, Sandy Walsh, nampaknya mulai mencuri perhatian PSSI. 

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Sandy mengutarakan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia, karena mendapat dukungan dari warganet melalui media sosial miliknya.

“Keinginan itu (menjadi bagian dari Timnas Indonesia) muncul karena banyaknya dukungan yang saya terima melalui pesan dan komentar di media sosial saya. Itu membuat saya ingin memberikan sesuatu untuk membalas mereka,” kata Sandy.

© essevee.be
Sandy Walsh (Zulte Waregem) Copyright: essevee.beSandy Walsh (Zulte Waregem).

Nampaknya, keinginan pemain berusia 22 tahun itu akan segera terwujud. Pasalnya, PSSI telah mengambil langkah cepat dengan menghubungi sang pemain secara langsung.

"Saya sendiri sudah melakukan komunikasi. Indikasi yang saya dapatkan positif. Dari segi kebutuhan tim, Luis Milla merekomendasikan dia," ungkap Wakil Ketum PSSI, Joko Driyono singkat mengutip dari Goal.

Sejauh ini, Sandy yang lahir di Belgia namun berpaspor Belanda, baru memperkuat Tim Oranye kategori U-15 dan U-20. Ia belum pernah sekalipun memperkuat tim nasional senior manapun dalam sebuah pertandingan resmi. 

Sandy memiliki darah Indonesia dari sang ibu. Sedangkan ayahnya lahir di Inggris dan mempunyai garis keturunan Irlandia. Tentu dengan adanya darah Indonesia, pemain berusia 22 tahun itu bisa dinaturalisasi.

3.3K