Pernah Kubur Mimpi Timnas U-19, Ini Komentar Jebolan Leicester City

Sabtu, 7 Oktober 2017 23:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Kiper Timnas Thailand U-19, Kantaphat Manpati (baju hitam). Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Kiper Timnas Thailand U-19, Kantaphat Manpati (baju hitam).

Masih ingat dengan kiper Timnas Thailand U-19, Kantaphat Manpati? Remaja yang tampil heroik dengan memblok tiga tendangan pemain Timnas Indonesia U-19 dalam drama adu penalti di semifinal Piala AFF U-18 Agustus lalu ini berpeluang tampil kembali menghadapi Skuat Garuda Nusantara.

Seperti yang kita ketahui, anak asuh Indra Sjafri akan melakoni laga persahabatan melawan Timnas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Minggu (08/10/17) sore WIB.

Jelang pertandingan, Kantaphat pun mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan untuk kembali berada di bawah mistar gawang Thailand. Ia menyatakan hal itu akan menjadi pengalaman berharga untuk mengembangkan diri agar semakin baik ke depannya dan ia cukup percaya diri meladeni Timnas U-19.

"Saya harap laga nanti jadi pengalaman bagus dan uji coba lawan Indonesia ini cukup bagus," tutur Kantaphat Manpati.

"Saya hanya percaya diri dan saya akan konsentrasi karena itu kunci untuk sukses. Saya juga selalu latihan keras dan saya percaya sama pelatihnya serta ikuti apa yang di bilangnya," sambungnya.

© Grafis:Yanto/Indosport/fathailand.org
Penjaga Gawang Thailand, Kantaphat Manpati Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/fathailand.orgPenjaga Gawang Thailand, Kantaphat Manpati

Untuk bisa berlaga melawan Timnas U-19, Kantaphat Manpati harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkan kepercayaan pelatih Marc Alavedra, karena ada dua pesaing kuat lainnya yakni Suthipong Pisansub dan Varuth Wongsomsak.

Sebelumnya, Marc sempat menyanjung tinggi Timnas U-19 jelang pertandingan persahabatan. Dirinya menyebutkan bahwa Egy Maulana dkk merupakan tim kuat di Asia Tenggara, yang mana cocok untuk menyeleksi para pemainnya untuk menyiapkan diri di kualifikasi Piala Asia U-19.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand U-19, Marc Alavendra Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comPelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand U-19, Marc Alavendra

"Kami bersyukur kami dapat tanding dengan tim yang kuat. Karena nanti kami akan ada pemusatan latihan di bulan November, dan melawan Indonesia akan jadi catatan yang sangat bagus sebelum itu," ujar Marc.

"Indonesia tim bagus dan untuk persiapan kami sudah melakukan training camp dan besok adalah pertandingan bagi kami untuk mencari level pemain untuk kualifikasi Piala Asia dan untuk melihat pemain sejauh mana kualitas mereka dan untuk dipilih masuk ke skuat," tutup Marc.

1.2K