Klub Inggris Asal London Jadi Target Teroris?

Sabtu, 7 Oktober 2017 16:38 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© the sun
Pendukung Milwall FC. Copyright: © the sun
Pendukung Milwall FC.

Dikutip dari 90min.com (07/10/17) klub peserta Divisi Championship, Millwall FC telah mendapat peringatan dari pihak kepolisian London, Inggris untuk memperketat penjagaan dan keamanan sekitaran kandang mereka, Stadion The Den. Hal ini menyusul dugaan bahwa klub asal London ini menjadi target serangan teroris. 

Dugaan itu berbekal sebuah rekaman video dari stadion tersebut. Dalam rekaman tersebut seorang yang tak dikenal dan diduga berasal dari Pakistan memberikan sebuah paket tak dikenal ke karyawan stadion yang sudah bekerja lebih dari 10 tahun untuk Millwall FC. Kemungkinan serangan teroris kepada Millwall FC semakin besar setelah pihak kepolisian setempat menduga pria tak dikenal tersebut sebagai bagian dari jaringan teroris. 

© the sun
Pendukung Milwall Copyright: the sunPendukung Milwall.

Pihak kepolisian sudah mengintrograsi karyawan yang menemui dan menerima paket tak dikenal dari orang tersebut. Namun karyawan tersebut tak ditangkap oleh pihak kepolisian karena tak ada bukti kuat ia bekerjasama dengan pria tak dikenal itu. Kabar terbaru menyebutkan bahwa karyawan stadion itu tengah berada di rumah sakit pasca diperiksa oleh kepolisian. 

Pihak klub sendiri membantah bahwa Millwall FC menjadi target serangan teroris. Menurut pihak klub tidak ada bukti kuat bahwa klub London Tenggara ini menjadi target serangan teror. 

"Setelah banyaknya laporan media soal ancaman teroris, Millwall FC menekankan bahwa tidak ada bukti kuat adanya ancaman serangan langsung ke pihak klub, pemain, manajemen,a ataupun basis penggemar," bunyi pernyataan resmi klub. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%