Pelatih AS Monaco Bakal Susul Mbappe ke PSG?

Sabtu, 7 Oktober 2017 06:50 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim.

Sejak didatangkan dari Sevilla pada musim lalu, Unai Emery terikat kontrak bersama Paris Saint-Germain hingga 2018 mendatang. Meskipun saat ini klub PSG berjalan dengan baik-baik saja bersama sang pelatih, bukan berarti pria berusia 45 tahun itu akan selalu menjadi pelatih Les Parisiens dalam jangka waktu panjang.

Hal itulah yang membuat pihak klub sudah mengidentifikasi calon pelatih anyar mereka jika Emery sudah hengkang dari kursi kepelatihannya. Menurut sumber yang beredar di Prancis, dikutip dari Top Mercato (06/10/17), nama Leonardo Jardim digadang-gadang sebagai sosok yang tepat untuk mengambil alih tongkat kepelatihan.

Direktur Olahraga PSG, Antero Henrique diberitakan sudah menetapkan pilihan dengan memilih pelatih AS Monaco itu. Pemilihan itu bukanlah tanpa sebab.

Bagi Henrique, pelatih asal Portugal itu sudah menjadi pelatih andal di Prancis. Terbukti ketika dirinya menangani Monaco sejak 2014 lalu, Jardim selalu mampu membawa timnya masuk dalam tiga besar Ligue 1 Prancis.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESLeonardo Jardim.

Pada musim 2014/15 dan 2015/16, Monaco mampu mengamankan posisi ketiga. Sementara di musim lalu, Les Monegasques mampu meraih gelar juara setelah pada musim 2013/14 hanya mampu meraih runner up saja.

Sementara di Liga Champions sendiri, Jardim mampu membawa skuat asuhannya itu mencapai babak semifinal sebelum akhirnya dikalahkan oleh Juventus.

© Jean Catuffe / Contributor / Getty Images
Para penggawa AS Monaco merayakan status mereka sebagai jawara Ligue 1 musim ini. Copyright: Jean Catuffe / Contributor / Getty ImagesPara penggawa AS Monaco merayakan status mereka sebagai jawara Ligue 1 Prancis musim lalu.

Menilik kemampuan Jardim itu, klub yang bermarkas di Parc des Princes itu pun merasa bahwa Jardim menjadi sosok yang paling tepat dan ideal untuk mengarsiteki PSG.

Henrique sendiri dikabarkan sudah meyakini performa mantan pelatih Sporting Lisbon itu sejak dirinya menjabat sebagai Direktur Olahraga FC Porto pada tahun lalu. Pria berusia 49 tahun tersebut merasa percaya diri bahwa Jardim mampu membawa Neymar dkk ke tingkat yang lebih tinggi lagi di Eropa. 

450