Bantai Thailand U-19, Ini Alasan Khusus Indra Sjafri Ucapkan Terima Kasih ke Suporter

Minggu, 8 Oktober 2017 22:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Timmas Indonesia U-19 sukses membalaskan dendam usai membantai Thailand U-19 dengan skor 3-0, pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (08/10/17). Atas hasil memuaskan tersebut, pelatih Skuat Garuda Nusantara, Indra Sjafri secara khusus mengucapkan terima kasih kepada penonton yang hadir langsung di stadion.

Pelatih 54 tahun itu beralasan hadirnya suporter menjadi peran penting dalam perjalanan Timnas U-19 menuju kesuksesan. Dukungan moril yang terus diberikan berdampak positif apalagi tahun depan Skuat Garuda Nusantara akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19.

"Kami sampaikan terima kasih untuk penonton yang datang. Saya gak nyangka mereka bisa hadir dan dukungan ini jadi moral untuk kami sekaligus pencitraan pada masyarakat yang baik untuk kami,” tutur Sjafri pasca laga.

“Karena satu tahun ke depan kita akan bekeja keras memperbaiki tim, karena ada event besar menunggu," tambahnya.

Sjafri menyatakan cukup puas dengan penampilan semua anak asuhnya karena bisa menjalankan instruksinya dengan baik. Kemenangan atas Timnas Thailand U-19 juga dinilai menjadi awal yang bagus lantaran Indonesia sukses menuntaskan rasa penasaran usai kalah adu penalti di babak semifinal Piala AFF Agustus lalu.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Saddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSaddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri.

"Tadi laga yang penuh genggsi dan ini kali kedua saya menang lawan Thailand di laga uji coba. Dan terkait penampilan tim, saya sangat puas semua pemain bermain seperti yang kami harapkan," tutup pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu.

Pada laga tadi Indonesia berhasil mencuri gol melalui Witan Sulaiman di menit ke-44, memanfaatkan blunder kiper Thailand. Pemain asal Palu itu sukses menceploskan bola ke gawang dengan tenang.

Dua gol tambahan pun diciptakan melalui Syahrian Abimanyu yang berhasil membobol gawang Thailand pada menit 80, dan juga Saddil Ramdani di menit 88.

570