Liga 1

Jelang Lawan Barito Putera, Persib Punya Misi Khusus

Minggu, 8 Oktober 2017 21:14 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung.

Persib Bandung memiliki tekad yang kuat untuk bisa mengalahkan Barito Putera di laga lanjutan Liga 1 2017, tekad tersebut setidaknya bisa untuk memperbaiki peringkat 10 yang kini ditempati di klasemen sementara.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan posisi 10 yang kini ditempati membuat langkah Persib untuk menjuarai kompetisi sepakbola tertinggi Tanah Air di musim ini secara otomatis gagal terpenuhi.

Bahkan posisi lima besar yang kini diincar juga cukup sulit diraih karena saat ini tim berjulukan Maung Bandung ini baru mengantongi 36 poin.

Maka dari itu, dikatakan Herrie kemenangan wajib didapatkan agar bisa membuka peluang untuk bisa meraih posisi lima besar yang diincar.

"Kita sekarang main di kandang yang akan dijadikan kesempatan untuk memperbaiki posisi di klasemen. Mudah-mudahan kerja keras kita bisa maksimal," harap Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Minggu (08/10/17).

Pelatih yang akrab disapa Jose ini juga mengaku sudah menyiapkan segala upaya untuk bisa meraih kemenangan tersebut yakni dengan memperbaiki segala kekurangan yang selama ini menimpa timnya.

© Gita Agiet
Herrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita AgietHerrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung.

"Insya Allah kita juga sudah mengantisipasi kelebihan dan kekurangan Barito. Mereka memang menang dalam dua laga terakhir, tentu sesuatu yang perlu diwaspadai," katanya.

Selain itu, Jose mengaku sudah menyiapkan antisipasi untuk menggantikan posisi dua pemain andalannya Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi yang terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu.

"Situasi ini sudah pernah kita alami saat lawan Persiba di home. Kita ada Wildansyah," tuturnya.

© Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTSkuat Persib Bandung.

Oleh karena itu Jose berharap dengan masa persiapan yang dilakukan bisa membuahkan hasil yang maksimal sehingga kemenangan yang diincar pun bisa didapatkan.

"Mudah-mudahan siap, semua pemain kita persiapkan. Insya Allah skema kita akan berjalan. Dan mudah-mudahan pertandingan nanti membawa aura positif untuk Persib dan bisa memenangkan pertandingan," harapnya.

123