Liga 1

Persib Bandung Sudah Kantongi Kekuatan Barito Putera

Sabtu, 7 Oktober 2017 07:18 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arief Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung saat mendengarkan instruksi dari Herrie Setyawan. Copyright: © Arief Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung saat mendengarkan instruksi dari Herrie Setyawan.

Asisten Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan mengaku sudah mengantongi kekuatan Barito Putera yang akan menjadi lawannya di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (09/10/17).

Bahkan pada sesi latihan yang digelar di Lapangan Lodaya Bandung, Jumat (06/10/17), pelatih yang akrab disapa Jose ini sudah mengaplikasikan cara untuk meredam permainan dari tim berjulukan Laskar Antasari tersebut.

"Kita sudah masuk skema lawan Barito, apa antisipasi kita dan apa yang akan kita perbuat di sana sudah bikin. Alhamdulillah semua pemain bisa mengerti untuk bisa diterapkan di pertandingan nanti," ujar Jose seusai memimpin sesi latihan.

Menurutnya, kunci permainan Barito Putera ada di Rizky Pora yang selalu menjadi tumpuan. Namun hal itu bukan menjadi sebuah kewaspadaan karena segala kelebihan dan kekurangan lawan sudah mulai diantisipasi.

"Saya punya gambaran ya, build up serangan mereka terus kekuatan mereka, kekurangan mereka sudah tahu. Kita sudah evaluasi makanya kita set dalam latihan itu apa yang harus kita buat lawan Barito," katanya.

© Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTSkuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC.

Tidak hanya itu, Jose juga mengaku sudah melihat kekuatan dari setiap materi pemain Barito Putera termasuk striker anyarnya, Willian Lira. Jose berharap pelatihan yang dilakukan selama ini membuahkan hasil. Setidaknya kemenangan bisa didapatkan.

"Kita selalu punya rasa optimis selalu berusaha setiap match ke match berusaha tampil maksimal dan memberikan yang terbaik buat Persib. Kita gak berbicara finis mau di peringkat berapa, yang penting match ke match kita harus berbuat maksimal," pungkasnya.

192