Liga 1 Gojek Traveloka

Persija vs Persib di GBK, Menpora Minta Jakmania-Bobotoh Rukun

Jumat, 6 Oktober 2017 19:51 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion GBK. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion GBK.

Kemungkinan berlangsungnya partai pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) mendapat perhatian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Menpora mewanti-wanti pendukung kedua kesebelasan untuk menjaga infrastruktur GBK.

GBK saat ini sedang dalam tahap renovasi. Pemugaran stadion yang berdiri pada 1960 lampau itu belum 100 persen selesai.

Oleh sebab itu, Imam meminta suporter untuk tertib menggunakan infrastruktur GBK. Terlebih, duel Persija melawan Persib selama ini dikenal berlangsung panas merujuk rivalitas kedua suporter. 

© Internet
Caption Copyright: InternetLaga Persib vs Persija. 

Akan tetapi, telah harmonisnya hubungan antara kedua kelompok pendukung membuat Imam percaya mereka akan menjaga keutuhan infrastruktur GBK. Pendukung Persija, Jakmania, dan suporter Persib, Bobotoh telah mengupayakan jalan damai yang berlangsung secara bertahap.

“Tapi jangan sampai infrastruktur yang belum selesai sampai terganggu. Prinsip saya tidak ada masalah Persija menggunakan GBK melawan Persib,” ujar Imam ketika ditemui pada sela-sela acara hitung mundur ASIAN Para Games 2018 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (06/10/17).

Imam menuturkan, penggunaan GBK dapat dijadikan sebagai tes event sebelum menyelenggarakan Asian Games 2018 pada tahun depan. Untuk itu, pria berusia 44 tahun tersebut mengimbau kedua pendukung kesebelasan untuk melanjutkan upaya perdamaian yang pernah terjadi belum lama ini.

“Sekaligus uji coba, rukun atau tidak kita ini. Antara Jakarta dan Bandung ini. Tapi InsyaAllah rukun. Saya yakin,” pungkas Imam.

916