Liga 1 Gojek Traveloka

Ismed Sofyan, Loyalitas 15 Tahun Bersama Persija

Jumat, 6 Oktober 2017 11:55 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
© Jerry/Indosport
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Copyright: © Jerry/Indosport
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Ismed Sofyan mengungkapkan pernah hampir bergabung dengan Sriwijaya FC bersama Ramdani Lestaluhu. Kejadian itu berlangsung sekitar tiga tahun yang lalu.

Kapten Persija Jakarta tersebut bahkan sudah pamit kepada manajemen dan suporter, Jakmania. Terlebih, pemain berusia 38 tahun itu telah membeli tiket pesawat menuju Palembang.

Namun, keputusan Ismed berubah di tengah jalan. Bujuk rayu manajemen berhasil membuatnya bertahan di ibu kota.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi bek Persija, Rezaldi Hehanusa (kanan) bersama Ismed Sofyan usai mencetak gol kedua. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi bek Persija, Rezaldi Hehanusa (kanan) bersama Ismed Sofyan usai mencetak gol kedua. 

Pada akhirnya, hanya Ramdani yang merapat ke Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC. Akan tetapi semusim berikutnya, gelandang berusia 25 tahun tersebut kembali pulang menuju Macan Kemayoran, sebutan Persija.

“Memang ada tawaran pindah dari Jakarta, terutama yang sangat pasti Sriwijaya FC pada tiga tahun lalu. Saya berdua sama Ramdani dan sudah pamit sama Jakmania dan sudah memesan tiket ke sana,” ungkap Ismed belum lama ini.

“Satu hari sebelum berangkat manajemen telpon saya mengajak bergabung lagi dan saat itu saya dilema. Nominal yang ditawarkan Sriwijaya FC lumayan, tapi di satu sisi bertahan di sini apa adanya,” kata pemain asal Aceh itu

Akhirnya, Ismed memilih untuk menambah masa baktinya bersama Macan Kemayoran. Sejak bergabung pada 2002 lalu, mantan pemain Persijatim Solo FC tersebut telah 15 tahun berseragam lambang Monas di dada.

“Saya waktu itu sudah berkomunikasi dengan keluarga untuk bertahan di Persija walaupun sedang susah dan saya cinta dengan klub ini. Maka dari itu, saya memilih bertahan di sini,” pungkasnya.

988