Bawa 15 Pemain Baru, Thailand Siap Permalukan Timnas U-19

Minggu, 8 Oktober 2017 00:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FA Thailand
Marc Alavendra. Copyright: © FA Thailand
Marc Alavendra.

Timnas Thailand U-19 cukup percaya diri jelang laga melawan tuan rumah Timnas Indonesia U-19 pada Minggu (08/10/17) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pelatih Thailand, Marc Alavedra menjelaskan kalau ia membawa 23 pemain, yang mana sebagian besar di antaranya adalah wajah baru yang dipanggil untuk menjalani seleksi.

Pelatih asal Spanyol itu yakin anak asuhnya bisa berkembang dan menunjukkan potensinya untuk menjadi pemain besar di kemudian hari.

"Saya membawa 23 pemain dan 15 di antaranya adalah pemain baru, dan saya percaya diri membawa mereka ke sini. Saya yakin, mereka akan jadi pemain besar nantinya," ujar Marc menjelaskan.

"Saya datang lima bulan lalu ke Thailand, dan dalam rentang waktu itu sulit untuk melihat semua pemain muda. Tapi sekarang kita akan lihat level pemain dalam permainan besok," sambungnya mengenai 15 pemain baru yang dipanggil.

© INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Sesi latihan Timnas Thailand U-19. Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus Da YerimonSesi latihan Timnas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Meski membawa pemain anyar, sebelumnya Marc tetap menyadari kalau Skuat Garuda Nusantara memiliki kelebihan dalam hal penguasaan bola, jadi kemungkinan hal itu berpotensi menyulitkan anak asuhnya. Karenanya pada laga nanti diprediksinya akan berjalan menarik.

"Pada laga besok kami akan melakukan sedikit perubahan dengan pemain yang berbeda. Kami tahu Indonesia tim bagus yang suka pegang bola, dan Thailand mungkin agak kesulitan jadi besok akan jadi pertandingan menarik," tutup Marc.

© INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Sesi latihan Timnas Thailand U-19. Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus Da YerimonSesi latihan Timnas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Berikut adalah 23 nama Timnas Thailand U-19 yang di bawa ke Indonesia :

Chaiwat Weerakijphanich * MF

Kantaphat Manpati * (GK)

Nakin Wisetchat * (DF)

Nattawut Chootiwat * (MF)

Peerapat Jampakaew * (DF)

Suthipong Pisansub * (GK)

Wudtichai Kumkeam *(DF)

Varuth Wongsomsak *(GK)

Sakunchai Saengthopho

Passakorn Biaothungnoi

Kritsada Nontharat

Natakorn Soithong

Pongsakorn Salee

Robin Kjeel Holm

Korawich Tasa

Nithi Sirichan

Suphachai Nuthong

Nakharin Thepaukson

Narakorn Noomchansakool

Kittiphong Supanya

Kittitach Praniti

Keeron Ornchaiphum

Surabadee Ratjarean

*tanda bintang pemain yang ikut di Piala AFF U-18 lalu. 

496