Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

Minggu, 8 Oktober 2017 03:57 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FIFA
Piala Dunia 2018. Copyright: © FIFA
Piala Dunia 2018.

Laga lanjutan pekan kesembilan tim yang tergabung di Grup A, B, dan H Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa telah rampung digelar. Sebanyak 18 tim telah melakoni pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (07/10/17) malam hingga Minggu (08/10/17) dini hari WIB.

Timnas Swedia mampu meraih kemenangan fantastis atas Luksemburg. Anak asuh Janne Andersson mampu menggilas lawannya dengan skor 8-0. Gol berhasil dicetak lewat quattrick Marcus Berg, brace Andreas Granqvist, dan masing-masing satu gol dari Mikael Lustig serta Ola Toivonen.

Hasil positif tersebut juga mampu diraih oleh Prancis yang mengalahkan Bulgaria dengan skor tipis 1-0 . Blaise Matuidi mampu mencatat namanya di papan skor kala laga baru berjalan tiga menit. Meskipun menang dengan angka tipis, raihan tiga poin mampu membawa Les Bleus ke puncak Grup A.

© INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Prancis usai Blaise Matuidi mencetak gol. Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain Timnas Prancis usai Blaise Matuidi mencetak gol.

Timnas Portugal juga meraih tambahan tiga poin pasca mengalahkan Andorra dengan hasil akhir 2-0. Pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak angka di menit ke-63 yang menjadi pembuka keran gol.

Meskipun bermain dari bangku cadangan, tepatnya pada menit 46 menggantikan Gelson Martins, Ronaldo mampu menunjukkan magisnya. Rekannya, Andre Silva turut membobol gawang lawan pada menit 86 dan mengunci kemenangan.

© INDOSPORT
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol.

Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa yang berlangsung pada Sabtu (07/10/17) malam hingga Minggu (08/10/17) dini hari WIB.

Swedia 8-0 Luksemburg               

Kepulauan Faroe 0-0 Latvia

Bosnia-Herzegovina 3-4 Belgia

Gibraltar 0-6 Estonia

Belarusia 1-3 Belanda

Bulgaria 0-1 Prancis

Andorra 0-2 Portugal

Swiss 5-2 Hungaria

Siprus 1-2 Yunani

271