Pihak Kepolisian Jagokan Egy Maulana Cs Libas Thailand U-19

Minggu, 8 Oktober 2017 18:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Minggu (08/10/17) tidak hanya menarik perhatian pencinta sepakbola nasional tetapi juga pihak keamanan khususnya kepolisian yang sedang bertugas di sekitar stadion. Mereka bahkan mengaku selalu aktif mengikuti perkembangan dan sepak terjang Skuat Garuda Nusantara belakangan.

Saat ditanya mengenai pemain idola atau yang paling menonjol, secara serempak petugas kepolisian menyebut nama Egy Maulana Vikri di urutan pertama. Meski demikian, petugas keamanan itu juga tidak mengesampingkan peran pemain lain lantaran dalam sepakbola semua harus bermain sebagai tim.

© Hery Ibrahim/Indosport
Pendukung Timnas U-19. Copyright: Hery Ibrahim/IndosportPetugas kepolisian mengatur pendukung Timnas U-19.

"Tentunya kita juga mendukung dan lihat pekembangan Timnas U-19, kalau untuk pemain tentu saja Egy Mualana Vikri karena skill-nya dia sangat memukau. Tapi pemain lain juga tidak kalah hebat," tutur Humas Polresta Bekasi, Sauki mewakili rekan-rekannya.

Lebih lanjut, para polisi tersebut juga berharap Timnas U-19 bisa membalas kekalahan pada semifinal Piala AFF U-18 Agustus lalu di Myanmar. Status tuan rumah dengan dukungan suporter yang fanatik menjadi alasan utama mengapa Skuat Garuda Nusantara lebih dijagokan.

"Prediksi tentu saja kita akan menag apalagi main di tuan rumah, harus balaskan dendam kalah pas semifinal Piala AFF lalu," sambung rekan polisi yang lain.

Untuk keamanan sendiri, pihak kepolisian menjelaskan ada ribuan petugas yang dikerahkan dan menjaga dalam tiga ring yakni di luar pagar stadion, pintu gerbang stadion dan pintu masuk tribun. Pemeriksaan ketat juga dilakukan oleh keamanan, beberapa penonton yang membawa tongkat untuk bendera diminta untuk ditinggalkan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri.
792