Pendukung Timnas U-19 Mulai Banjiri Stadion Wibawa Mukti

Minggu, 8 Oktober 2017 17:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Hery Ibrahim/Indosport
Pendukung Timnas U-19. Copyright: © Hery Ibrahim/Indosport
Pendukung Timnas U-19.

Laga panas Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 sebentar lagi akan dimulai di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (08/10/17). Dua jam sebelum pertandingan dimulai, para pendukung Skuat Garuda Muda mulai membanjiri stadion yang berada di kawasan Jababeka.

Berdasarkan pantauan INDOSPORT, para pendukung yang datang mulai dari dewasa, remaja hingga keluarga tampak antusias mengantre di pintu gerbang stadion. Satu per satu mereka diperiksa dengan pengamanan ketat dari petugas gabungan dari kepolisian. 

Sepanjang jalan menuju stadion pun tampak padat bahkan bisa dibilang macet akibat para pendukung Timnas U-19 yang mulai berdatangan menggunakan mobil dan juga sepeda motor. Mereka yang sudah berada di tribun barat, kemudian sesekali berteriak meminta petugas untuk membukakan pintu masuk ke dalam stadion.

© Hery Ibrahim/Indosport
Pendukung Timnas U-19 mulai banjiri stadion. Copyright: Hery Ibrahim/IndosportPendukung Timnas U-19 mulai banjiri stadion.

Para pedagang dadakan pun memanfaatkan kesempatan untuk berdagang jersey, syal hingga pernak pernik Timnas. Selain itu, pedagang makanan juga ikut memanfaatkan momen untuk mencari pundi-pundi uang. 

Untuk mengatasi membludaknya penonton lantaran bertepatan dengan hari libur, pihak PSSI mengabarkan telah menyiapkan ribuan petugas keamanan dari kepolisian dan internal. 

© Hery Ibrahim/Indosport
Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap pendukung Timnas yang akan memasuki stadion. Copyright: Hery Ibrahim/IndosportPetugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap pendukung Timnas yang akan memasuki stadion.

Para penonton yang datang diimbau untuk tetap tertib dan tidak membawa benda terlarang seperti petasan, korek api, rokok, flare hingga benda tajam, dan minuman keras. Hal itu dilakukan agar para penonton yang datang bisa merasa aman dan nyaman saat menyaksikan pertandingan.