Catat! Inilah Tanggal Play-off dan Drawing Piala Dunia 2018

Minggu, 8 Oktober 2017 14:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© FIFA
Piala Dunia 2018. Copyright: © FIFA
Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, tim-tim seperti Brasil, Irak, Inggris, Belgia, Spanyol, dan Rusia pastinya sudah dipastikan melaju ke ajang Piala Dunia 2018.

Sementara beberapa negara lain masih ada yang harus berjuang keras untuk bisa berjibaku di kompetisi sepakbola paling bergengsi di bumi ini.

© GETTYIMAGES
Brasil. Copyright: GETTYIMAGESBrasil.

Dilansir dari Mirror, nantinya, para negara yang akan berjibaku di babak play-off akan diundi pada hari Selasa, 17 Oktober 2017 mendatang.

Sementara itu, pertandingan play-off juga akan menggunakan sistem 2 leg dan akan dimulai dari tanggal 9-11 November pada leg pertama, sementara pada leg kedua akan digelar selang beberapa hari kemudian.

© FIFA
Trofi Piala Dunia. Copyright: FIFATrofi Piala Dunia.

Sedangkan untuk pengundian penempatan grup di Piala Dunia, nantinya akan digelar pada hari Jumat, 1 Desember 2017 mendatang.

Babak play-off kali ini terbilang menarik, sebab masih ada beberapa negara besar yang berada di dalamnya, bahkan terancam tidak tampil di ajang Piala Dunia 2018.

Sebut saja seperti juara Euro 2016, Portugal, lalu tim yang kerap menjadi kuda hitam, Irlandia Utara, Wales, lalu juara Piala Dunia 2006, Italia, kemudian ada Bosnia, Kroasia, Chile, Kolombia, dan pastinya yang cukup disayangkan adalah Timnas Argentina.

553