2 Bintang Timnas U-19 Ungkap Perilaku Beberapa Rekan yang Dianggap 'Menyebalkan'

Minggu, 8 Oktober 2017 11:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah bersiap untuk menjalani laga uji coba melawan Thailand U-19 pada Minggu (08/10/17) sore menjelang malam nanti pukul 18:00 WIB di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Namun, di tengah persiapan itu, dua bintang Skuat Garuda Nusantara yakni Witan Sulaiman dan Hanis Saghara kemudian berbagi cerita mengenai keseharian mereka di pemusatan latihan.

Menurut Witan, ada dua rekannya yang paling cerewet yaitu striker jebolan Liga Santri 2016, Rafli Mursalim serta bek tengah Nurhidayat Haris.

© Istimewa
Witan Sulaiman selebrasi. Copyright: IstimewaWitan Sulaiman.

Sedangkan orang yang paling banyak atau jago menghabiskan makanan adalah bek kiri, Firza Andhika dan yang suka telat datang saat waktu makan adalah Hanis Saghara dan Feby Eka Putra.

"Yang paling cerewet itu Rafli Mursalim sama Nurhidayat Haris. Kalau paling jahil menurut saya siapa yah? Saya jarang dijahilin soalnya," tutur Wutan.

"Yang paling banyak makan itu Firza Andhika, dia kalau makan banyak banget, tidak terhingga sepanjang masa. Terus yang suka telat makan itu Saghara sama Feby," sambungnya seraya tertawa.

Sementara itu, striker Hanis Saghara punya cerita berbeda mengenai kejahilan dau rekannya yang terkadang sering mengganggunya dan memyembunyikan barang saat di pemusatan latihan.

© balanem
Penyerang Timnas Indonesia, Hanis Saghara Putra. Copyright: balanemPenyerang Timnas Indonesia, Hanis Saghara Putra.

Dua nama 'bandel' tersebut disematkan pada sosok kapten Timnas U-19 dan salah satu winger lincah bernomor punggung 14, Feby Eka Putra.

"Paling jahil itu Rianto (Rachmat Irianto) karena dia sering godain daya terus ada Feby Eka yang suka ngumpetin barang saya waktu dikamar," tutur Hanis Saghara.

"Dan paling nyebelin itu Iqbal, tiba-tiba megang kepala gak jelas," sambung pemuda asal Bojonegoro itu seraya tersenyum.

Dibalik semua perilaku 'aneh' para pemain Timnas U-19 itu, tentu apa yang dilakukan hanya sebatas untuk menyegarkan suasana saat berada di pemusatan latihan. Hal itu menunjukkan mereka sudah saling mengenal dan solid baik berada di atas lapangan maupun di luar lapangan.

Usai melawan Timnas Thailand U-19, Skuat Garuda Nusantara harus segera mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan pada akhir bulan ini.

Keikutsertaan Indonesianhanya sebatas untuk menambah pengalaman lantaran tim asuhan pelatih Indra Sjafri sudah dipastikan bermain di banak utama lantaran tampil sebagai tuan rumah di Piala Asia U-19 di tahun depan.

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timnas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti pukul 18:00 WIB dan akan disiarkan di RCTI.

648