Gelar Poling, Sandy Walsh Banjir Dukungan Perkuat Timnas Indonesia

Minggu, 8 Oktober 2017 08:15 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© essevee.be
Sandy Walsh (Zulte Waregem) Copyright: © essevee.be
Sandy Walsh (Zulte Waregem)

Melalui postingan Instagram Story miliknya, pemain yang memperkuat klub Zulte-Waregem itu mengunggah sebuah foto editannya dengan jaket Timnas Indonesia dan menyertakan kolom pilihhan yes atau no bagi para follower-nya.

Hingga malam tadi para warganet asal Indonesia meramaikan polling yang dibuat oleh Walsh yang sebelumnya mengungkapkan ketertarikan untuk berseragam merah putih. Hasil polling menunjukkan bahwa mayoritas netizen memberikan pilihan ‘yes’ dengan presentase mencapai 91 persen dan ‘no’ 9 persen.

© IG Story/Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh
Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh. Copyright: IG Story/Pemain keturunan Indonesia, Sandy WalshPemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh.

Sebagai informasi, Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, sempat memberikan komentarnya soal ketertarikan Sandy Walsh berseragam Timnas Indonesia. Mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu juga memuji kualitas yang dimiliki pemain kelahiran Brussel, Belgia itu.

"Sandy? saya sudah memantaunya. Dia pemain bagus. Semakin banyak pemain bagus bergabung ke Timnas Indonesia tentu saya senang," kata Luis Milla.

"Paling penting apakah dia mau bermain untuk Timnas Indonesia. Perlu juga ditanyakan ke PSSI, apakah ingin menaturalisasinya. Naturalisasi butuh waktu lama dan memerlukan dokumen," lanjutnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla.

Sandy Walsh merupakan salah satu dari 24 pesepakbola yang masuk dalam daftar pemain keturunan yang dirilis oleh Kemenpora beberapa waktu lalu. Para pemain tersebut ditawari untuk dinaturalisasi menjadi WNI agar bisa berseragam Merah Putih.

3.4K