BALLON D'OR

20 Nominasi Ballon d'Or: Tak Ada Nama Messi dan Ronaldo

Senin, 9 Oktober 2017 23:12 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
 Copyright:

France Football kembali merilis nama-nama pemain yang masuk sebagai 30 kandidat penerima Ballon d'Or 2017. Nama-nama tersebut diumumkan France Football melalui Twitter pada hari ini, Senin (09/10/17).

Dalam pengumuman pertamanya, nama Neymar masuk dalam jajaran penerima Ballon d'Or bersama Luka Modric (Real Madrid), Marcelo (Real Madrid), Paulo Dybala (Juventus), dan N'Golo Kante (Chelsea).

Dalam sesi kedua, France Football mengumumkan kalau pemain andalan Liverpool, Philippe Coutinho masuk dalam jajaran peraih ajang bergensi tersebut. Selain itu, ada juga Sergio Ramos (Real Madrid), Luis Suarez (Barcelona), Dries Mertens (Napoli), dan Jan Oblak (Atletico Madrid).

Setelah kesepuluh nama tersebut, di sesi ketiga France Football merilis nama Kevin De Bruyne (Manchester City), Robert Lewandowski (Bayern Munchen), David De Gea (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Edin Dzeko (AS Roma). 

Setelahnya, 5 nama pemain kemudian dirilis pada pengumuman keempat. Kelimanya adalah Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Sadio Mane (Liverpool), Radamel Falcao (AS Monaco), dan kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon (Juventus).

Hingga kini belum ada nama dua bintang sepakbola yang difavoritkan untuk meraih gelar ini yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tahun lalu keduanya selalu masuk, bahkan menjadi finalis penghargaan prestisius ini.

Meskipun begitu, penggemar kedua superstar La Liga Spanyol ini tak perlu gigit jari lantaran masih ada sepuluh slot kosong yang sangat mungkin akan memuat nama keduanya. Menarik untuk dinantikan! (Update)

2K