Cetak Gol di Hari Ulang Tahun, Ini Ungkapan Witan Sulaiman

Senin, 9 Oktober 2017 00:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Witan Sulaiman selebrasi pasca mencetak gol. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Witan Sulaiman selebrasi pasca mencetak gol.

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaiman, saat ini tengah berbahagia lantaran sedang merayakan hari ulang tahunnya yang ke-16 pada Minggu (08/10/17) kemarin.

Kegembiraan pemain asal Palu, Sulawesi Tengah itu pun semakin lengkap setelah ia berhasil menceploskan satu gol ke gawang Thailand U-19, saat Skuat Garuda Nusantara menang tiga gol tanpa balas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pada laga yang baru saja usai, Witan berhasil mencuri gol pada menit ke-44 setelah memanfaatkan blunder kiper Thailand, Suthipong Pisansab. Ia pun mendedikasikan gol tersebut untuk kedua orang tuanya, suporter dan juga dirinya sendiri.

"Alhamdulillah kita menang hari ini dan cukup spesial sebagai kado ulang tahun saya yang ke-16. Ini bukan hanya saya tetapi juga kerja keras kami. Gol tadi buat semua suporter Indonesia, buat orang tua dan saya sendiri," ucapnya usai laga.

© Istimewa
Witan Sulaiman selebrasi. Copyright: IstimewaWitan Sulaiman selebrasi.

Selain Wital, dua gol tambahan Indonesia diciptakan melalui sepakan Syahrian Abimanyu yang berhasil membobol gawang Thailand pada menit 80, dan juga Saddil Ramdani di menit 88.

Di sisi lain, pelatih Indra Sjafri mengapresiasi kemenangan telak 3-0 tersebut. Menurutnya semua pemain yang diturunkan pada laga tadi bermain dengan baik dan menjalankan semua instruksi yang diberikan. Hasil itu sekaligus mengobati kekecewaan atas kekalahan Indonesia dari Thailand pada semifinal Piala AFF U-18 Agustus lalu.

"Terkait penampilan tim, saya sangat puas semua pemain bermain seperti yang kami harapkan," tutup pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu.

1.3K