Laku Keras, Kini Sriwijaya FC Incar Penggawa Timnas U-19

Senin, 9 Oktober 2017 08:56 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

Sriwijaya FC (SFC) ternyata tertarik dengan penampilan beberapa pemain Timnas U-19. Terbesit keinginan dari Presiden SFC, Dodi Reza Alex untuk memburu beberapa pemain Timnas U-19 untuk musim depan.

Menurut Dodi, pemain Timnas U-19 di Piala AFF 2017 sangat luar biasa. Beberapa pemain mampu menyedot perhatian dan membuatnya tak membantah tertarik dengan beberapa pemain.

© Muhammad Effendi/Indosport.com
Sriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017). Copyright: Muhammad Effendi/Indosport.comSriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017).

Namun, Dodi tak menyebut identitas pemain yang membuat manajemen dan pelatih tertarik mendapatkan tanda tangannya. Namun, melihat sepak terjang dari Garuda Nusantara, memang ada beberapa nama bersinar, seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaiman, Muhammad Raffi, Muhammad Iqbal, dan berapa pemain lainnya.

“Pemain Timnas U-19 ada yang bagus, bisa saja mengisi SFC ke depan. Tidak menutup kemungkinan kita akan merekrut beberapa pemain Timnas U-19,” ucapnya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Aksi Egy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimAksi Egy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19.

Hal ini menjadi sinyalemen dari manajemen untuk segera mengevaluasi skuat Sriwijaya FC di musim depan. Pasalnya, Laskar Wong Kito menjalani musim yang buruk pada Liga 1 musim ini.

Di laga terakhir, SFC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0. Kemenangan itu menurut Dodi menjadi langkah bagus untuk mencapai target masuk ke peringkat 10 besar.  Kemenangan itu menjadi modal berharga untuk enam laga yang tersisa, dua laga kandang dan empat away.

Apalagi, pelatih dan punggawa SFC mendapatkan suntikan semangat, dengan ditunjuknya Ucok Hidayat sebagai manajer baru SFC. Di bawah Ucok, Dodi sangat optimistis SFC tidak akan masuk ke zona degradasi. Laskar Wong Kito pastinya akan tetap berjuang di kasta tertinggi musim depan, yakni Liga 1.

1.9K